Bola Internasional

Hasil Pertandingan Oxford U-18 vs Garuda Select: Belum Beruntung Saja

Rabu, 20 November 2019 03:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Bakat-bakat sepak bola Indonesia yang tergabung dalam program Garuda Select baru saja memainkan pertandingan uji coba menghadapi Oxford U-18, Selasa (19/11/19). Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Bakat-bakat sepak bola Indonesia yang tergabung dalam program Garuda Select baru saja memainkan pertandingan uji coba menghadapi Oxford U-18, Selasa (19/11/19).

INDOSPORT.COM - Bakat-bakat masa depan Timnas Indonesia yang tergabung dalam program Garuda Select baru saja memainkan pertandingan uji coba menghadapi Oxford U-18, Selasa (19/11/19) kemarin malam.

Dalam pertandingan uji coba kelima kali ini, Garuda Select jilid dua akan berhadapan dengan salah satu akademi klub sepak bola di kasta ketiga Liga Inggris, atau League One yaitu Oxford United.

Ingin meneruskan tren positif selama menimba ilmu sepak bola di Inggris, Garuda Select II tampil dominan. Penampilan anak-anak asuhan Dennis Wise dan Des Walker juga terbilang meningkat di awal pertandingan.

Garuda Select II terlihat sangat rapih dalam transisi menyerang dan bertahan. Tapi sayang, pertahanan yang dimiliki Oxford U-18 masih rapat, skor imbang tanpa gol bertahan hingga paruh pertama pertandingan.

Memulai babak kedua, harapan masa depan Timnas Indonesia ini tak kehabisan akal untuk mencetak peluang. Seperti yang tercipta lewat set piece menit ke-48, sayang eksekusi peluang emas ini masih melambung di atas gawang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

FULL-TIME! Tampil mendominasi permainan sepanjang laga, tim Garuda Select harus menerima kekalahan tipis 1-0 dari Oxford United U-18. Sebuah pelajaran berharga bagi Kakang Rudianto dkk yang sudah bermain sangat baik, lebih terorganisir, dan jauh lebih percaya diri dengan banyaknya peluang yang diciptakan kali ini. Namun sayangnya keberuntungan belum berpihak pada tim Garuda Select. Chin up, boys! Bangkit lagi dan berikan yang terbaik setiap minggunya melawan tim-tim akademi yang akan terus meningkat levelnya. Saksikan petualangan dan aksi mereka selengkapnya dalam 'Garuda Select - The Series' yang bisa ditonton di Mola TV. Download aplikasi Mola TV gratis di Play Store atau App Store. #GarudaSelectMolaTV

A post shared by Mola TV (@hanyaadadimolatv) on

Di pertengahan babak kedua, Garuda Select harus kebobolan oleh Oxford U-18. Keunggulan tipis 1-0 yang dimiliki lawan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Mendominasi jalannya laga tapi kalah tentu bisa menjadi pelajaran untuk Garuda Select di pertandingan uji coba berikutnya. Dengan banyaknya peluang, mungkin mereka hanya kurang beruntung.

Sekadar informasi, Garuda Select sudah tiba di Inggris sejak tanggal 10 Oktober 2019 lalu. Mereka akan mengikuti program ini hingga April 2020 mendatang, tidak hanya Inggris, tapi juga ke Italia.

Ada 18 pemain yang menghiasi skuat Garuda Select II ini ditambah 6 penggawa Timnas Indonesia U-19 yakni Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, Brylian Aldama, Fajar Fathurrahman, serta Andre Oktaviansyah yang belum bergabung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%