Bola Internasional

Bobroknya SEA Games 2019 di Filipina, Pemain Terlantar Hingga Diangkut Bus Umum

Minggu, 24 November 2019 15:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Wikipedia
INDOSPORT.COM - Banyak negara peserta SEA Games 2019 di Filipina terutama di cabang sepak bola mengeluh karena mendapatkan perlakuan buruk dari pihak panitia. Copyright: © Wikipedia
INDOSPORT.COM - Banyak negara peserta SEA Games 2019 di Filipina terutama di cabang sepak bola mengeluh karena mendapatkan perlakuan buruk dari pihak panitia.

INDOSPORT.COM - Banyak negara peserta SEA Games 2019 di Filipina terutama di cabang sepak bola mengeluh karena mendapatkan perlakuan buruk dari pihak panitia.

Yang terbaru adalah perlakuan buruk dari panpel SEA Games 2019 di Filipina untuk tim sepak bola Timor Leste.

Dilansir dari AEAN Footbal News, para pemain Timor Leste yang tiba di Manila, Filipina, Sabtu (23/11/2019) pukul 05.00 WIB harus menunggu 2,5 jam untuk bisa berangkat ke hotel.

Saat menunggu jemputan bus, para peman sepak bola Timor Leste harus menghabiskan waktu dengan duduk dan tiduran di kursi bandara.

Setelah bus dari panpel datang, ternyata hotel yang dituju salah. Tentu hal ini membuat para pemain Timor Leste kecewa karena waktu istirahat menjadi tertunda.

Tak hanya Timor Leste, tim sepak bola lain yakni Myanmar juga mendapatkan perlakuan buruk.

Para pemain Mynamar harus naik bus umum dan berdesak-desakan dengan penumpang lain karena kurangnya alat transportasi.

Kemudian Thailand juga bernasib siap akibat hotel dan tempat latihan berjarak puluhan kilometer.

Tim sepak bola Thailand terpaksa membatalkan sesi latihan pada Sabtu (23/11/2019) kemarin, karena harus menempuh jarak dua jam untuk sampai tempat latihan.

Dengan kejadian tersebut seharusnya Filipina bisa langsung berbenah supaya tidak ada lagi yang dirugikan di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara yaitu SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 sendiri sampai saat ini belum ada kabar soal bagaimana kondisi kenyamanan selama berada di Filipina untuk mengikuti SEA Games 2019.