Liga Indonesia

Heroik, Kiper Arema FC Ungkap Rahasia Sukses Tepis Penalti Marko Simic

Minggu, 24 November 2019 21:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Kurniawan Kartika Ajie saat latihan bersama Arema FC menjelang laga Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Kurniawan Kartika Ajie saat latihan bersama Arema FC menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kurniawan Kartika Ajie mengaku lebih tenang meski aksinya ditonton oleh puluhan ribu suporter dalam super big match Shopee Liga 1 2019 kontra Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (23/11/19), kemarin.

Pertemuan kedua tim ini memang selalu menghadirkan atmosfer paling menarik di setiap musimnya, baik ketika di Jakarta maupun Malang. Duel Arema FC kontra Persija konsisten memberi dampak besar bagi pemasukan klub dari sektor penjualan tiket.

Meski di sisi lain, kehadiran puluhan ribu suporter jelas memberi tekanan pada mental bertanding pemain. Namun, Kartika Ajie tidak melihatnya sebagai tekanan, lantaran bisa menguasai diri sendiri dengan tampil lebih tenang.

"Stadion penuh dan kami menikmati selama pertandingan," beber penjaga gawang yang diorbitkan Persiba Balikpapan di Liga 1 2017 tersebut.

Dia pun tak begitu mempermasalahkan hasil yang diraih Arema FC. Meski Ajie dan rekan setimnya akhirnya gagal memberi poin penuh, sesuai target yang dipatok dengan hasil imbang 1-1.

"Kami kebobolan terlebih dulu, dan akhirnya penalti Makan Konate bisa menyamakan skor," kata kiper yang namanya melejit saat berlaga di SEA Games 2017 bersama timnas Indonesia U-23 tersebut.

"Aremania dan The Jakmania sangat luar biasa. Kedua tim sudah bermain mati-matian, dengan berbagai peluang golnya," tukas Kurniawan Kartika Ajie.

Dalam laga yang disaksikan 43.400 penonton itu, Kartika Ajie mampu menghindarkan Arema FC dari kekalahan. Dia menepis sepakan penalti Marko Simic pada menit ke-42, meski kemudian gawangnya tetap saja bobol melalui permainan terbuka, namun bisa disamakan Makan Konate pada menit ke-87.