Liga Inggris

Klasemen Sementara Liga Inggris: Manchester City dan Tottenham Hotspur Melesat

Minggu, 24 November 2019 09:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City menjadi salah satu tim yang merangkak naik di klasemen sementara pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (24/11/19). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City menjadi salah satu tim yang merangkak naik di klasemen sementara pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (24/11/19).

INDOSPORT.COM – Hingga laga pekan ke-13 selesai pada Sabtu (23/11/19) dan Minggu (24/11/19) dini hari, beberapa tim mulai menggeliat di klasemen Liga Inggris. Manchester City dan Tottenham Hotspur menjadi dua tim yang merangkak naik.

Manchester City naik ke peringkat ketiga usai secara gemilang mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat The Blues yang pekan lalu berada di peringkat tiga turun satu strip ke posisi keempat.

Selain itu, Tottenham Hotspur melesat ke peringkat sembilan usai mengalahkan West Ham United dengan skor 3-2. Tim asuhan Jose Mourinho menjaga asa untuk finish di enam besar usai selama ini terlempar dari sepuluh besar.

Selain Manchester City dan Tottenham Hotspur, Wolverhampton Wanderers juga naik ke peringkat lima klasemen sementara usai mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor 2-1. Burnley juga naik ke peringkat enam setelah mengalahkan Watford 3-0.

Kemenangan juga kembali ditorehkan oleh Liverpool dan Leicester City. Kedua tim ini masih kokoh di dua posisi teratas klasemen sementara. Hanya saja, Liverpool yang sudah mengemas 37 poin masih unggul delapan poin dari Leicester di bawahnya.

Sementara itu, Arsenal menjadi salah satu klub yang turun peringkat. Tim asuhan Unai Emery melorot ke posisi delapan usai hanya bermain imbang 2-2 melawan Southampton. Hasil imbang itu bahkan diraih The Gunners berkat gol injury time.

Arsenal bisa turun ke posisi sembilan apabila laga Sheffield United vs Manchester United berakhir kemenangan bagi salah satu dari keduanya. Pasalnya, Sheffield United dan Manchester United hanya terpaut satu dan dua poin secara berurutan dari Arsenal.

Klasemen Sementara Liga Inggris Matchday 13, per Sabtu (23/11/19) dan Minggu (24/11/19) dini hari:

© https://www.soccerway.com
Klasemen Liga Inggris Pekan ke-13 per Sabtu (23/11/19) dan Minggu (24/11/19) dini hari. Copyright: https://www.soccerway.comKlasemen Liga Inggris Pekan ke-13 per Sabtu (23/11/19) dan Minggu (24/11/19) dini hari.