Liga Indonesia

Meski Gagal Menang, Arema FC Catat Rekor di Liga 1 Musim Ini

Minggu, 24 November 2019 07:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania, selalu mendukung klub Liga 1 2019, Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania, selalu mendukung klub Liga 1 2019, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC tetap bangga setelah mencatat rekor kehadiran penonton selama menggelar laga home di Liga 1 musim 2019 ini, meski gagal menang saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (23/11/19) sore kemarin.

Dalam super big match terakhir bagi Arema FC itu, sebanyak 43.400 pasang mata memenuhi setiap sudut tribun Kanjuruhan. Jumlah itu menjadi paling tinggi bagi tim Singo Edan musim ini.

"Alhamdulillah, tiket yang kami cetak semuanya ludes terjual. Terima kasih kepada Aremania yang tetap mendukung tim ini," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris pasca laga.

Dalam sejarahnya, hasil akhir memang tidak begitu penting setiap kali Arema FC bertemu tim Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta).

Namun, akrabnya hubungan suporter kedua tim itu lah yang menjadi daya tarik lewat kehadiran mereka sejak sebelum laga berlangsung.

"Terima kasih juga kepada pihak keamanan dan jajaran terkait, dalam upaya menjaga pertandingan tetap berjalan lancar dan aman bagi semua pihak," tandas dia.

"Dan kalau masih ada insiden-insiden kecil selama pertandingan, kami meminta maaf," Kepala Bidang Sarana dan Pra Sarana di Stadion Kanjuruhan itu menambahkan.

Jumlah kehadiran penonton dalam Super big match kontra Persija pun menjadi rekor tertinggi bagi Arema FC.

Pada dua super big match lain di Liga 1 musim 2019 ini, Arema FC mencatat kehadiran 31.559 saat menjamu Persib Bandung (30/07/19) dan jumlah 37.406 kala menjamu Persebaya Surabaya dalam Derby Jatim (15/08/19) lalu.