Liga Inggris

Jose Mourinho Ungkap Satu Hal Konyol yang Tak Akan Ia Lakukan di Tottenham

Minggu, 24 November 2019 14:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Melatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengaku tak akan melakukan satu hal ini. Copyright: © Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Melatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengaku tak akan melakukan satu hal ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, membeberkan satu hal konyol yang tak akan pernah ia lakukan selama nanti melatih klub Liga Inggris tersebut.

Tottenham Hotspur memang telah merekrut mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebagai pelatih baru mereka untuk menggantikan Mauricio Pochettino, pada 20 November 2019.

Pada debutnya, Mourinho membawa Spurs menang 3-2 atas West Ham United melalui gol Son Heung-min (36'), Lucas Moura (43'), dan Harry Kane('49). West Ham sendiri mampu mencetak gol pada menit ke-73 melalui Michail Antonio dan menit ke-96 melalui Angelo Ogbonna.

Melansir dari berita Liga Inggris laman Football 365, Jose Mourinho menjanjikan satu hal yang bisa membawa Tottenham Hotspur kembali berjaya di Liga Inggris, yaitu ia tidak akan dengan konyol memainkan Harry Kane sebagai bek kiri.

"Anda tidak akan pernah melihat saya menempatkan Harry Kane di posisi bek kiri, itu pasti. Dia adalah salah satu striker terbaik di dunia dan saya tidak akan salah menempatkannya. Dia hanya perlu ruang dan posisi yang tepat di tim ini, serta dukungan dari rekan-rekannya," ujar sosok berusia 56 tahun itu.

"Tak peduli apakah ia sedang bermain untuk Timnas Inggris atau untuk Tottenham, dia butuh dukungan dari seluruh timnya untuk bisa membawanya ke level yang lebih jauh lagi,

"Apa level yang lebih jauh itu? Gelar juara. Dia butuh kemenangan. Dia butuh membuktikan dirinya sendiri," pungkas Jose Mourinho.

Perlu diketahui, Harry Kane sendiri memang pernah dirumorkan bakal didepak oleh Tottenham Hotspur karena penurunan performanya.

Namun, dengan kehadiran Jose Mourinho sebagai pelatih anyar, tampaknya kariernya di klub tersebut akan kembali aman. Jika rasa percaya dirinya bangkit, otomatis Spurs bisa lebih berpeluang untuk kembali berjaya.

Harry Kane sendiri telah memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2009 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia mencetak 175 gol dan menyumbang 29 assist dari total 269 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.