Liga Inggris

Kalahkan West Ham United, Jose Mourinho Minta Maaf ke Fans Tottenham Hotspur

Minggu, 24 November 2019 12:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, meminta maaf kepada suporternya setelah mengalahkan West Ham United 3-2 pada ajang Liga Inggris, Sabtu (23/11/19). Copyright: © Getty Image
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, meminta maaf kepada suporternya setelah mengalahkan West Ham United 3-2 pada ajang Liga Inggris, Sabtu (23/11/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, meminta maaf kepada suporternya setelah mengalahkan West Ham United 3-2 pada laga pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (23/11/19). Ia punya alasan tersendiri di balik keputusan tersebut.

“Setelah laga berakhir, saya tidak ingin mendatangi suporter Tottenham Hotspur karena merasa tidak seharusnya. Ini semua tentang pemain, bukan saya. Oleh karenanya, saya meminta maaf,” ucap Mourinho dilansir dari berita Liga Inggris laman Mirror.

Jose Mourinho ingin memuji para pemainnya terlebih dulu yang tampil apik dan bisa beradaptasi dengan cepat. Menurutnya, tak mudah melalui jeda internasional usai rentetan hasil buruk dan pergantian pelatih yang begitu mendadak.

Mourinho menambahkan bahwa timnya mampu menguasai jalannya laga. Eks pelatih Manchester United itu menyatakan skor 3-2 tidak berarti Spurs mengalami kesulitan. The Special One mengaku Spurs seharusnya bisa menang dengan skor 4-0.

Tak lupa, Jose Mourinho juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada suporter Tottenham Hotspur yang bertandang ke markas West Ham United. Ia merasa sangat tersanjung dengan sambutan dan dukungan sejak awal dimulainya laga.

“Ribuan suporter kami tampak di sana dan terus berada di belakang tim. Mereka menikmati, memahami, dan terus berupaya mendukung. Sekarang, mereka tengah berbahagia, sebagaimana juga kami,” lanjut Mourinho.

Dalam laga tersebut, Tottenham Hotspur terlebih dulu unggul tiga gol lewat lesakan Son Heung-min, Lucas Moura, dan Harry Kane. Namun, tim asuhan Jose Mourinho harus kebobolan lewat  gol Michail Antonio dan Angelo Ogbonna pada akhir babak kedua.

Berkat hasil ini, Tottenham Hotspur kini mengantongi 17 poin di klasemen sementara Liga Inggris, dari hasil empat kali menang, lima kali imbang, dan empat kali kalah.