Liga Champions

Debutnya Sukses, Mourinho Diprediksi Bawa Tottenham Hotspur ke Final Liga Champions

Minggu, 24 November 2019 11:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho diprediksi bisa membawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions musim ini usai memenangi debutnya melawan West Ham United, Sabtu (23/11/19). Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho diprediksi bisa membawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions musim ini usai memenangi debutnya melawan West Ham United, Sabtu (23/11/19).

INDOSPORT.COMJose Mourinho diprediksi bisa membawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions musim ini setelah membawa Spurs mengalahkan West Ham United 3-2 pada pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (23/11/19).

“Saya tidak akan terkejut jika Mourinho bisa membawa Tottenham Hotspur ke partai puncak Liga Champions musim ini. Jika bisa mengalahkan Olympiacos tengah pekan nanti, Spurs bisa bernapas lega,” ucap pandit BeIN Sports, Andy Gray, seperti diwartakan talkSPORT.

“Ketika Februari tiba, Mourinho sepertinya bisa membawa Spurs bertahan di fase knockout, terlebih tim yang ia tangani sekarang hampir sama dengan musim lalu. Bersama Mourinho, hal ‘aneh’ seperti ini bisa terjadi,” lanjutnya.

Andy Gray mengisyaratkan bahwa Jose Mourinho adalah pelatih berpengalaman yang bisa membawa timnya memenangi gelar apa saja meski tampil buruk. Gray kemudian bertaruh dalam enam bulan ke depan untuk melihat apakah prediksinya tepat.

Dengan nama-nama seperti Son Heung-min, Lucas Moura, dan Harry Kane, Mourinho jelas berpeluang menyamai kesuksesan Mauricio Pochettino. Kedua pemain di atas merupakan figur kunci yang membawa Tottenham Hotspur melaju ke final Liga Champions musim lalu.

Dalam laga debut Mourinho bersama Tottenham sendiri, ketiga nama yang disebutkan di atas masing-masing menyumbang satu gol saat lawan West Ham di Liga Inggris. Namun, menjelang akhir babak kedua, gawang Paulo Gazzaniga ditaklukkan Michail Antonio dan Angelo Ogbonna.

Kemenangan debut Jose Mourinho membuat Tottenham Hotspur melesat ke peringkat sembilan. Pada laga berikutnya (27/11/19), Spurs akan berjuang mengalahkan Olympiacos untuk meraih satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions.