Liga Inggris

Resmi ke Tottenham, Sir Alex Ferguson Beri Nasehat kepada Mourinho

Sabtu, 23 November 2019 21:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda klub sepak bola Liga Inggris Manchester United, Sir Alex Ferguson, memberikan nasehat kepada pelatih baru Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Dilansir dari Talk Sport, Ferguson mengamini pernyataan Mourinho yang ingin memberikan kesempatan lebih banyak pada pemain-pemain akademi Spurs.

Pelatih asal Portugal tersebut menegaskan ketertarikannya untuk bekerja bersama skuat Tottenham yang menurutnya dipenuhi oleh talenta-talenta muda terbaik. Selain itu, dirinya juga menyatakan akan fokus pada produk binaan akademi Spurs.

“Saya sangat menyukai komposisi pemain Tottenham. Skuat ini dipenuhi oleh banyak talenta yang bisa saya maksimalkan,” ujar Mourinho.

Beberapa tahun lalu, ketika dirinya masih menukangi Chelsea, Mourinho kerap dikritik karena dianggap mensia-siakan talenta muda dan produk binaan akademi Chelsea. Pada masa itu, The Special One dianggap lebih memilih untuk bergantung pada pemain yang sudah jadi.

Namun, tampaknya hal tersebut mulai coba dihilangkan oleh Mourinho. Salah satu pemain yang sempat diorbitkan dan bisa tampil konsisten hingga saat ini adalah Scott McTominay.

Di Spurs, eks pelatih Inter Milan ini diharapkan dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Troy Parott. Penyerang berusia 17 tahun tersebut disebut-sebut sebagai salah satu talenta paling istimewa saat ini. Hal tersebut terlihat dari ketertarikan Bayern Munchen dan Juventus terhadap wonderkid asal Irlandia tersebut.

Ferguson adalah salah satu sosok yang selalu percaya dan bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh para pemain muda, entah itu binaan akademi United atau mereka yang dibeli saat masih sangat muda. Hal tersebut dibuktikan dengan kesuksesannya meraih trofi Liga Inggris dan Piala FA bersama Class of ’92 pada tahun 1996.

Menarik untuk melihat bagaimana kejeniusan Mourinho bisa mengolah pemain-pemain muda bertalenta Spurs dan menciptakan generasi emas mereka sendiri.