Liga Indonesia

Persib Pastikan Mainkan Dua Pemain Timnas Saat Lawan Barito Putera

Minggu, 24 November 2019 08:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi saat menjalani sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi saat menjalani sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan Ardi Idrus dan Febri Hariyadi bakal tampil saat laga kandang Liga 1 2019, menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019).

Menurut Robert Rene Alberts, kedua pemain tersebut memiliki motivasi berlipat setelah dipanggil Timnas Indonesia, untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). 

Sebagai informasi, Febri pada pertandingan Timnas menghadapi Malaysia, tampil selama 90 menit dan beberapa kali mendapat peluang. Salah satunya di babak pertama.

Saat itu, Bow sapaan akrabnya sudah berhadap-hadapan dengan penjaga gawang Malaysia, namun sepakannya tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol. 

Sedangkan Ardi Idrus tidak diturunkan pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Malaysia dengan skor 2-0 tersebut. 

"Ardi terlihat begitu termotivasi, setelah dia pertama kali masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas. Febri juga, terlihat termotivasi, karena dia ingin membuktikan performa yang lebih baik dari ketika membela Timnas," kata Robert Alberts. 

Selain itu, Febri dan Ardi menurutnya kondisinya dalam keadaan bugar dan bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan maksimal. Sehingga, keduanya bakal dipasang sejak menit pertama saat menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari. 

"Dua pemain sudah kembali dan mereka dalam kondisi yang bagus, ketika mengikuti latihan. Jadi mereka berdua dipastikan akan menjadi starter," tegasnya. 

Sementara itu, pada laga kali ini, Ezechiel N'Douassel dipastikan absen karena mendapat akumulasi kartu. Meski begitu, Robert Alberts tak kawatir  karena ada pemain lain yang bisa diandalkan di lini depan Persib Bandung.