Liga Indonesia

Persib Sedang On Fire, Barito Putera Tak Segan Patok Target Poin Penuh

Minggu, 24 November 2019 13:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam jumpa pers usai laga Liga 1. Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam jumpa pers usai laga Liga 1. Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memastikan timnya sudah siap untuk menghadapi Persib Bandung dalam laga tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (24/11/19). 

Menurutnya, Barito Putera sudah berada di Bandung tiga hari sebelum pertandingan. Mereka sengaja datang lebih awal dari biasanya supaya bisa mematangkan persiapan menjelang berduel melawan Persib. 

"Kami sudah dari kemarin datang ke Bandung. H-3 kami datang supaya kami lebih siap menghadapi Persib Bandung," ucap Djajang Nurdjaman dalam jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (23/11/19). 

Djanur, sapaan akrabnya, mengakui bahwa performa mantan timnya saat ini sedang meningkat dan belum kalah pada enam pertandingan. Selain itu, skuat Maung Bandung akan bermain di kandang sendiri, Stadion Si Jalak Harupat, dengan dukungan penuh Bobotoh. 

Hal itu menjadi tantangan untuk Barito Putera yang menargetkan poin di Bandung. Sehingga, agar target mengamankan poin tandang tercapai, skuatnya harus bekerja keras dan konsentrasi sepanjang pertandingan. 

"Kami tahu dalam pekan ke 28 ini kami berstatus tamu menghadapi tuan rumah Persib, di mana Persib lagi bagus perkembangannya. Mengalami tren positif," kata Djanur. 

"Kami tahu mereka sudah empat kali menang secara beruntun. Sungguh pekerjaan berat karena misi kami datang ke sini ingin meraih poin. Kalau bisa tiga, kalau tidak ya satu poin juga akan kami usahakan," tegasnya. 

Pelatih asal Majalengka ini, akan terus memberikan motivasi kepada Barito Putera agar menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal. Posisi Barito Putera di klasemen memang masih belum aman dari ancaman degradasi Liga 1 2019. 

"Karena kami tahu Persib sedang on fire, sementara kami masih berada di zona merah. Artinya, pertandingan besok sangat penting bagi kami untuk mendobrak posisi," pungkas Djajang Nurdjaman. 

Barito Putera memiliki modal positif untuk meladeni Persib Bandung. Pasalnya, pada putaran pertama yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, mereka berhasil menaklukkan Supardi Nasir dkk. dengan skor tipis 1-0.