Liga Indonesia

Djanur Akui Komposisi Persib Lebih Bagus dari Barito Putera

Minggu, 24 November 2019 10:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain klub Liga 1 2019, Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain klub Liga 1 2019, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Menjelang pertandingan tandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019), pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengakui komposisi pemain Persib Bandung lebih bagus jika dibandingkan dengan timnya. 

Menurutnya, tim kebanggaan Bobotoh dihuni pemain yang berkualitas dan memiliki pengalaman di sepak bola Indonesia. Ditambah lagi, kali ini mantan timnya tersebut akan bermain sebagai tuan rumah dengan dukungan penuh Bobotoh. 

Sehingga, pada pertandingan tersebut pasukannya harus bekerja keras dan fokus, untuk mengamankan poin tandang. 

"Secara tim, secara materi, Persib masih jauh diatas kami, banyak pemain yang bagus di sini. Kemudian tampil di kandang sendiri, supporter yang luar biasa, dan itu faktor-faktor yang bisa kami hadapi dengan berat," ucap pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menambahkan, hadirnya tiga pemain anyar Omid Nazari, Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers, menambah kekuatan tim Maung Bandung. Hal itu terlihat, dari performa Persib yang mengalami peningkatan pada putaran kedua. 

© Fitra Herdian/Indosport
Djadjang Nurdjaman saat konferensi pers selepas laga Madura United vs Persebaya Surabaya. Fitra Herdian/Indosport. Copyright: Fitra Herdian/IndosportPelatih klub Liga 1 2019, Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.

"Yang pasti kalau dari permainan tidak jauh berbeda, namun kehadiran pemain baru, berpengaruh sekali. Buktinya kita lihat, enam pertandingan Persib tidak kalah, artinya tim Persib lagi ada proses, udah pasti kontribusi dari tiga pemain itu positif," tegasnya. 

Selain ketiga legiun asing tersebut, Djanur juga mewaspadai pemain lokal Maung Bandung yang juga mantan anak asuhnya, seperti Febri Hariyadi dan Abdul Aziz. 

"Pasti, tapi bukan hanya tiga pemain itu, masih ada Febri yang main bagus, ada Ardi juga, Aziz juga di tengah lagi menunjukan permainan bagus, banyak, makanya secara materi itu jauh dari kita," ungkapnya. 

Barito Putera menurutnya, membawa sebanyak 20 pemain ke Bandung, sejauh ini kondisi anak asuhnya dalam keadaan bugar dan siap untuk diturunkan pada pertandingan pekan ke-28 tersebut.

Barito Putera saat ini berada diposisi kesembilan dengan torehan 30 poin dari 27 laga di klasemen sementara Liga 1 2019, sedangkan Persib Bandung di urutan ketujuh dengan menyimpan 40 poin dari jumlah laga yang sama.