Bola Internasional

Terbiasa Rumput Sintetis, Gelandang Timnas U-23 Janji Tampil Maksimal di SEA Games

Minggu, 24 November 2019 21:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila, yang kini membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila, yang kini membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 memulai perjalanan di SEA Games 2019 menghadapi Thailand di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/19). Duel ini cukup penting sebagai modal menjalani partai-partai selanjutnya.

Tantangan tak hanya dari calon-calon lawan, melainkan juga kondisi lapangan. Seperti diketahui, Stadion Rizal Memorial di Manila menggunalan rumput jenis sintetis.

Padahal, di kompetisi sepak bola Indonesia, semua klub menggunakan rumput alami. Lapangan rumput sintetis hanya terdapat di beberapa tempat latihan, contohnya kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Meski demikian, gelandang timnas Indonesia U-23, Irkham Zahrul Mila menyebut tak ada kendala dalam hal adaptasi. Dua kali berlatih di lapangan sintetis membuat pemain tak canggung lagi.

"Kami juga berlatih di lapangan sintetis saat di Senayan, jadi ya sudah terbiasa. Tak ada kendala menurut saya," ungkap Mila kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (24/11/19).

"Kami juga sudah menyiapkan sepatu yang khusus untuk di lapangan sintetis. Insya Allah kami bisa bermain maksimal," kata gelandang muda PSS Sleman itu.

Sebelumnya, pelatih timnas U-23, Indra Sjafri, menilai secara umum, kondisi lapangan cukup baik. Bahkan, lapangan sintetis di Stadion Rizal Memorial lebih bagus dibandingkan Lapangan C Senayan dan di Kamboja. 

"Kami memang perlu beradaptasi dan Alhamdulillah dalam sesi latihan selama ini cukup memuaskan," tukas Indra Sjafri.