Bola Internasional

Terkuak! Thailand Dapat Banyak Tekanan Jelang Hadapi Indonesia di SEA Games 2019

Minggu, 24 November 2019 18:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© bolasport
Pemain Thailand, Supachok Sarachat, mengatakan timnya memang mendapat tekanan jelang laga pembuka SEA Games 2019 kontra Timnas Indonesia U-23. Copyright: © bolasport
Pemain Thailand, Supachok Sarachat, mengatakan timnya memang mendapat tekanan jelang laga pembuka SEA Games 2019 kontra Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 di Filipina.

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand dalam sepak bola SEA Games 2019 akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019) mendatang.

Jelang menghadapi Timnas Indonesia U-23, ternyata Thailand sedang memiliki banyak tekanan. Hal itu diungkapkan oleh striker Thailand, Supachok Sarachat, yang merasa terbebani oleh target meraih medali emas di SEA Games tahun ini.

"Tekanan besar untuk mendapatkan medali emas menjadi beban yang kami rasakan karena masyarakat menginginkan kami bisa menjadi juara," kata Supachok Sarachat, dilansir dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Meski mendapatkan tekanan berat, Supachok Sarachat tetap akan bekerja keras dalam menghadapi SEA Games. Apalagi di laga perdana, Thailand akan dihadang oleh tim asuhan Indra Sjafri yang dihuni banyak pemain bintang.

"Kami bakal berusaha menampilkan yang sebaik mungkin dan kami harus bisa melewati pertandingan perdana. Tentu kami tidak boleh lengah (lawan Timnas Indonesia U-23)," ucapnya.

Thailand dan Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B di ajang sepak bola SEA Games 2019. Langkah untuk melaju ke babak semifinal dipastikan akan berjalan berat karena mereka masuk dalam grup neraka.

Grup B cabang sepak bola SEA Games tahun ini dihuni oleh Timnas Indonesia U-23, Thailand, Laos, Singapura, Brunei Darussalam, dan Vietnam.