Bola Internasional

Tim Sepak Bola Timor Leste Ditelantarkan Panitia SEA Games 2019

Minggu, 24 November 2019 12:34 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© tribunnews.com
Tim sepak bola Timor Leste U-23 mengalami kejadian yang kurang menyenangkan jelang tampil di SEA Games Filipina 2019. Copyright: © tribunnews.com
Tim sepak bola Timor Leste U-23 mengalami kejadian yang kurang menyenangkan jelang tampil di SEA Games Filipina 2019.

INDOSPORT.COM – Tim sepak bola Timor Leste U-23 mengalami kejadian yang kurang menyenangkan jelang tampil di SEA Games Filipina 2019. Mereka sempat ditelantarkan dan menunggu lama akibat ketidaksiapan panitia penyelenggara.

Dilansir dari situs FOX Sports, skuat Timor Leste tiba di Ninoy Aquino International Airport Manila, Filipina, Sabtu (23/11/19) pukul 05.00 waktu setempat. Namun, mereka tak bisa langsung istirahat karena harus menunggu sekitar tiga jam hingga bus jemputan datang.

Selama tiga jam tersebut, mereka dikabarkan merasa tidak nyaman. Ketidaknyamanan mereka kemudian masih berlanjut. Bus tersebut malah mengantarkan para pemain dan staf Timor Leste ke hotel yang salah.

Alhasil, persiapan dan adaptasi Timor Leste U-23 bakal terganggu. Terlebih, mereka akan menjalani laga pertama Grup A pada Rabu (27/11/19) melawan Kamboja. Selanjutnya, mereka masih akan berhadapan dengan Myanmar, Malaysia, dan Filipina.

Kasus seperti ini ternyata tidak hanya menimpa Timor Leste. Sebelumnya, Thailand dikabarkan membatalkan sesi latihan pada Sabtu (23/11/19) kemarin. Pasalnya, jarak dari hotel ke tempat latihan harus memakan waktu kurang lebih dua jam.

Selain Thailand, Myanmar juga terkena imbas buruk dari ketidaksiapan penyelenggara. Kekurangan armada transportasi membuat mereka diangkut menggunakan bus umum yang sangat ramai dipenuhi penumpang lain.

Ketidaksiapan penyelenggara SEA Games 2019 ini tentunya bakal berdampak buruk terhadap atlet dan persaingan itu sendiri. Sejauh ini, publik Filipina pun memberikan respons negatif terhadap kasus tersebut.