Liga Indonesia

3 Fakta yang Jarang Diketahui Tentang Pertandingan Final Liga 2 Persita Tangerang vs Persik Kediri

Senin, 25 November 2019 12:56 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
3 Fakta yang jarang diketahui tentang pertandingan Final Liga 2 Persita Tangerang vs Persik Kediri. Copyright: © Grafis: Indosport.com
3 Fakta yang jarang diketahui tentang pertandingan Final Liga 2 Persita Tangerang vs Persik Kediri.

INDOSPORT. COM - Pertandingan final Liga 2 2019 antara Persita Tangerang vs Persik Kediri pada Senin (25/11/19) malam nanti, memunculkan sejumlah fakta yang jarang diketahui.

Pentas kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2019, akhirnya telah mencapai partai puncak. Dua tim dengan warna kebanggaan ungu, Persita Tangerang dan Persik Kediri, jadi finalis yang akan saling beradu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pukul 20.00 WITA atau 19.00 WIB.

Persita Tangerang dan Persik Kediri sejatinya sudah cukup puas bisa melangkah hingga laga final. Maklum saja, menembus final telah membuat mereka mendapatkan tiket otomatis promosi ke Liga 1 musim depan.

Meski demikian, tiket promosi pasti akan lebih indah bila mampu disandingkan dengan gelar juara Liga 2 2019. Maka dari itu, pertandingan Persita Tangerang vs Persik Kediri diyakini bakal tetap berjalan menarik.

Terlepas dari potensi kesengitan tersebut, pertandingan final Liga 2 2019 Persita vs Persik ternyata juga menyimpan fakta menarik. Bahkan ada fakta-fakta yang jarang diketahui dan jelas patut untuk disimak.

Apa sajakah sejumlah fakta yang jarang diketahui tentang laga Persita vs Persik itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Duel Pemain Tertajam

Pertandingan Persita Tangerang vs Persik Kediri diyakini akan menghadirkan pertarungan sengit. Maklum saja, laga dibumbui gengsi antara dua tim warna ungu dan juga memperebutkan gelar juara Liga 2 2019.

Potensi sengitnya laga juga tercipta dari adanya duel pemain tertajam kedua tim. Persita dan Persik memang sama-sama memiliki bomber haus gol yang siap beradu menunjukkan ketajamannya.

Persita punya Sirvi Arfani yang sejauh ini memuncaki daftar top skor Liga 2 2019 dengan torehan 13 gol. Sedangkan Persik Kediri, akan mengandalkan Septian Bagaskara yang total telah mencetak sembilan gol.


Keunggulan Persik Kediri

Persik Kediri sepertinya punya modal yang lebih apik ketimbang Persita Tangerang, dalam menatap laga malam nanti. Pasalnya, Persik Kediri secara rekor pertandingan nampak unggul dari Persita Tangerang.

Tak usah jauh-jauh, pada babak delapan besar lalu, kedua tim juga sudah bertemu. Persik pun kala itu mampu menuntaskan perlawanan Persita dengan skor 1-0.

Empat pertemuan terakhir lainnya juga berpihak kepada Persik. Secara merinci, Persik mampu meraih tiga kemenangan dan hanya sekali ditahan imbang oleh Persita.

Ketajaman Persita Tangerang

Secara rekor pertemuan, Persik Kediri memang lebih unggul ketimbang Persita Tangerang. Tapi kalau pada sektor ketajaman, kualitas tim Pendekar Cisadane tak perlu dipertanyakan.

Berdasarkan data dari situs Soccerway, Persita di musim ini total telah mencetak 40 gol. Angka ini jauh meninggalkan Persik Kediri yang hanya bisa menorehkan 28 gol saja.

Begitulah kurang lebih sejumlah fakta yang jarang diketahui tengan pertandingan final Liga 2 2019 antara Persita vs Persik. Siapakah yang akan memenangkan laga dan menjadi juara?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%