Liga Indonesia

3 Mantan Pemain yang Bisa Direkrut Persita Tangerang untuk Berlaga Liga 1 2020

Minggu, 24 November 2019 16:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sedikitnya ada 3 mantan pemain yang tampaknya bisa direkrut oleh Persita Tangerang untuk berlaga di Liga 1 2020 mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sedikitnya ada 3 mantan pemain yang tampaknya bisa direkrut oleh Persita Tangerang untuk berlaga di Liga 1 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada tiga mantan pemain yang tampaknya bisa direkrut oleh Persita Tangerang untuk berlaga di Liga 1 2020 mendatang.

Persita sudah memastikan tiket lolos atau promosi ke kasta teratas sepak bola Indonesia usai lima tahun berlaga di kompetisi Liga 2.

Perjuangan Persita Tangerang kembali ke kasta tertinggi tampaknya begitu berat. Akan tetapi, secara perlahan keinginan promosi sudah terwujud.

Dua tahun lalu, Persita hanya bisa tampil hingga babak 16 besar Liga 2 usai finis di posisi keempat Grup B dengan mengoleksi empat poin dari enam laga.

Kemudian, Persita sempat tampil begitu luar biasa karena bisa tembus hingga perebutan tempat ketiga Liga 2 2019. Sayang, mereka dikalahkan dua gol tanpa balas oleh Kalteng Putra.

Baru di 2019, Persita telah memastikan diri lolos ke Liga 1 2020 mendatang usai tampil di final Liga 2 2019 melawan Persik Kediri, Senin (25/11/19) nanti.

Kepastian Persita promosi tak lepas dari bagaimana penampilan para pemain serta racikan strategi kepala pelatih Widodo C. Putro.

Menjelang akhir musim, tampaknya manajemen harus segera memastikan para pemain yang dilepas dan dipertahankan sekaligus soal perekrutan.

Kali ini tak ada salahnya bagi Persita Tangerang untuk melirik tiga mantan pemain yang bisa direkrut atau dibawa pulang untuk musim 2020 mendatang.

1. Mahadirga Lasut

© borneofc.id
Gelandang Borneo FC Mahadirga Lasut. Copyright: borneofc.idGelandang Borneo FC Mahadirga Lasut.

Gelandang kawakan Mahadirga Lasut bisa menjadi opsi bagi Persita untuk kembali merekrutnya dalam melakoni 38 pertandingan di Liga 1 2020.

Mahadirga Lasut sempat membela Persita selama dua musim. Edisi 2013, dia membawa Pendekar Cisadane lolos dari zona degradasi usai finis di posisi ke-14 dengan perolehan 38 angka.

Memasuki 2014, Dirga Lasut tak bisa berbuat banyak lantaran Persita finis di urutan ke-10 dengan raihan 15 angka di Grup Barat ISL. Dia hanya bermain sebanyak 16 kali saja tanpa mencetak satu gol pun.

2. Maman Abdurrahman

© memendurehmen56/Instagram
Maman Abdurrahman. Copyright: memendurehmen56/InstagramBek Persija Jakarta Maman Abdurrahman.

Kemudian ada bek akan sarat pengalaman bernama Maman Abdurrahman yang juga bisa saja dipulangkan oleh Persita dalam melakoni Liga 1 2020.

Maman sempat membela Persita Tangerang selama dua musim (2013-2014), namun dia gagal membawa Pendekar Cisadane bertahan di kasta teratas sepak bola Indonesia.

Persita menduduki posisi ke-10 klasemen akhir Grup Barat dengan perolehan 15 poin. Maman Abdurrahman tampil sebanyak 35 laga dengan tiga gol sepanjang membela Pendekar Cisadane. 

3. I Made Wirahadi

© Istimewa
I Made Wirahadi Copyright: IstimewaStriker I Made Wirahadi ketika bermain untuk PSMS Medan.

Terakhir, ada nama striker gaek yaitu I Made Wirahadi yang bisa dilirik oleh Persita untuk menjalani pagelaran Liga 1 2020 mendatang.

I Made Wirahadi sempat membela Persita Tangerang selama dua musim. Edisi 2007-08, dia membawa klub berwarna kebesaran ungu ini finis di posisi ke-15 dengan 30 angka.

Musim berikutnya, Persita tak kuasa degradasi karena finis di posisi 17 dengan 25 angka, namun Made Wirahadi sukses mengemas 11 gol dari 30 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%