Liga Indonesia

Persita Tembus Liga 1, Kapten Egi Melgiansyah Tak Kuasa Redam Emosi

Jumat, 22 November 2019 21:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kapten Persita Tangerang, Egi Melgiansyah dalam laga Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Kamis (27/6/19). Foto: Ronald Seger Prabowo Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kapten Persita Tangerang, Egi Melgiansyah dalam laga Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Kamis (27/6/19). Foto: Ronald Seger Prabowo

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang memastikan diri tampil di Liga 1 musim depan usai menang atas Sriwijaya FC di semifinal Liga 2 2019, Jumat (22/11/19). 

Pendekar Cisadane menang 4-3 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 hingga babak perpanjangan waktu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kemenangan ini mengantarkan Persita ke final Liga 2 sekaligus meraih tiket promosi. Kapten tim, Egi Melgiansyah, sangat emosional dengan mengatakan bahwa hasil malam ini sebagai obat manjur yang menyembuhkan kekecewaan gagal promosi musim lalu.

"Kalau dari saya Alhamdulillah, tak bisa ngomong lagi. Mungkin ini mengobati kekecewaan tahun kemarin dan tahun depan bisa masuk Liga 1," kata Egi.

"Yang jelas, terima kasih buat pelatih yang terus mempercayai kami hingga promosi ke Liga 1. Kemenangan ini buat pemain, staf, serta seluruh suporter Persita Tangerang," imbuh Egi Melgiansyah.

Usai lawan Sriwijaya FC, Egi menjelaskan tim akan beristirahat dan menjalani recovery. Pasalnya, mereka akan kembali bertanding tiga hari mendatang di final menantang pemenang antara Persik Kediri vs Persiraja.

"Kami akan fokus recovery, ke depannya sesuai arahan pelatih Widodo C. Putro nanti kami lihat lagi," ungkap pengguna nomor punggung 8 tersebut.

Persita Tangerang memang sudah cukup lama absen dari kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Terakhir kali mereka bersaing di Liga 1 (dulu Liga Super Indonesia) adalah pada edisi 2014 alias lima tahun silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%