Liga Indonesia

Bambang Nurdiansyah Bocorkan Program Latihan PSIS Semarang Jelang Melawan PSM Makassar

Senin, 25 November 2019 14:54 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© psisfcofficial Verified
PSIS Semarang berhasil kalahkan TIRA-Persikabo dengan skor 2-1 Copyright: © psisfcofficial Verified
PSIS Semarang berhasil kalahkan TIRA-Persikabo dengan skor 2-1

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, memiliki program latihan tersendiri jelang pertandingan melawan PSM Makassar pada pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/19).

Menurut pria yang akrab disapa Banur tersebut, mepetnya jeda antar pertandingan membuatnya fokus terhadap pemulihan kondisi fisik pemainnya terlebih dahulu, apalagi para penggawa PSIS pulang dari Bogor selepas melawan Tira Persikabo menggunakan bus.

“Yang pertama pasti kami fokus pada pemulihan kondisi fisik pemain, mereka nampaknya kelelahan karena perjalanan darat dari Bogor, baru setelah itu ada waktu sehari baru akan saya gunakan untuk masuk ke hal taktik untuk lawan PSM,” ujar Banur kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (25/11/19).

Untuk mencari formula taktik yang tepat bagi PSIS saat menghadapi PSM, mantan pelatih Cilegon United ini kembali menggunakan rekaman video permainan Juku Eja sebagai acuannya. Beberapa pertandingan terakhir klub asal Ibukota Sulawesi Selatan tersebut ia tonton bersama staff pelatih selama beberapa hari terakhir.

“Seperti biasa, kami menggunakan rekaman video PSM Makassar sebagai dasar taktik apa yang harus kami gunakan dan dari sisi mana saja yang akan kami eksploitasi pada laga besok. Selain itu, saya juga terus membenahi beberapa kekurangan PSIS sendiri,” jelasnya.

Banur sendiri sudah pernah mengantarkan PSIS meraih kemenangan atas PSM saat putaran pertama lalu, saat itu gol tunggal Heru Setyawan berhasil membawa klub kebanggaan Panser Biru dan Snex meraih tiga poin di Stadion Andi Mattalatta