Liga Indonesia

Bintang Liga 1 2019 Pekan ke-28: Bruno Matos, Sang Peniru Gol Ikonik David Beckham

Senin, 25 November 2019 10:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© bhayangkarafc
Bruno Matos, pemain asing milik Bhayangkara FC ini rasanya pantas bila disebut sebagai bintang yang paling bersinar di pentas Liga 1 2019 pekan ke-28. Copyright: © bhayangkarafc
Bruno Matos, pemain asing milik Bhayangkara FC ini rasanya pantas bila disebut sebagai bintang yang paling bersinar di pentas Liga 1 2019 pekan ke-28.

INDOSPORT. COM - Bruno Matos, pemain asing milik Bhayangkara FC, ini rasanya pantas bila disebut sebagai bintang yang paling bersinar di pentas Liga 1 2019 pekan ke-28.

Bruno Matos pada Jumat (22/11/19) lalu tampil membela Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 kontra Madura United. Bermain di markas lawan, Bruno Matos sama sekali tak gentar dan tetap mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Bukti nyata bisa terlihat dari torehan di papan skor. Bruno Matos berhasil mencetak satu gol, sekaligus membawa Bhayangkara FC menang dengan skor 2-1.

Lebih spesial lagi, gol ke gawang Madura United diciptakan Bruno Matos lewat cara yang spesial. Pemain asing asal Brasil itu meniru gol ikonik dari legenda sepak bola Inggris, David Beckham.

Pada 17 Agustus 1996 silam, David Beckham yang masih sangat belia, sukses mencetak gol spektakuler untuk klubnya, Manchester United. Bertemu Wimbeldon di laga perdana Liga Inggris musim 1996/97, Beckham dengan akurasi tinggi mampu membobol gawang lawan melalui sepakan dari tengah lapangan.

Entah sengaja atau tidak, Bruno Matos kemarin juga mencetak gol lewat skema yang sama seperti Beckham. Laga baru memasuki menit ke-5, Bruno Matos yang menggiring bola di tengah lepangan, tiba-tiba langsung melepaskan tendangan ke arag gawang Madura United.

Bruno Matos sepertinya telah melihat posisi kiper Madura United yang terlalu maju. Alhasil, bola tendangan Bruno Matos meluncur indah merobek jala gawang Madura United dan gol ikonik nan indah Beckham terulang kembali.

Nama Bruno Matos sejatinya merupakan pendatang baru di pentas Liga 1 2019. Awal tahun 2019 hingga pertengahan musim, Bruno Matos untuk pertama kalinya menghiasi sepak bola Indonesia dan membela Persija Jakarta.

Barulah pada bursa transfer paruh musim, Bruno Matos mengubah haluan kariernya. Ia meninggalkan Persija Jakarta dan memilih gabung Bhayangkara FC.