Liga Indonesia

Kalahkan Tira Persikabo, Manajemen PSIS Puas dengan Kedalaman Skuat Timnya

Senin, 25 November 2019 07:44 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© psisfcofficial Verified
PSIS Semarang berhasil kalahkan TIRA-Persikabo dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-28. Copyright: © psisfcofficial Verified
PSIS Semarang berhasil kalahkan TIRA-Persikabo dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-28.

INDOSPORT.COM – Manajemen PSIS Semarang puas dengan kedalaman skuat timnya usai berhasil mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 1-2 dalam laga pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (22/11/2019).

Menurut General Manager Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang), Wahyu Winarto, para anak asuh Bambang Nurdiansyah tetap mampu tampil luar biasa di tengah absennya empat pemain pilar yakni Bruno Silva, Septian David Maulana, Finky Pasamba, dan Safrudin Tahar.

“Secara permainan pastinya puas karena berhasil meraih tiga poin di laga tandang, namun yang perlu menjadi catatan penting, pada laga lawan Tira Persikabo kami kehilangan beberapa pemain inti namun tetap berhasil menggapai target,” ujar pria yang akrab disapa Liluk tersebut kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Pemain-pemain yang sebelumnya kurang mendapatkan menit bermain mampu membuktikan kapasitasnya dengan bermain ciamik, gol penentu juga dari tendangan Komarodin yang sebelumnya sempat lama menghuni bangku cadangan PSIS,” imbuh Liluk.

Beberapa pemain yang kurang mendapatkan menit bermain seperti Heru Setyawan, Bayu Nugroho, dan Komarodin memang tampil luar biasa pada laga Jumat sore. Mereka mampu memainkan perannya masing-masing dengan baik dan berkontribusi untuk raihan tiga poin PSIS.

Menurut Liluk, ini juga sebagai salah satu hasil positif racikan pelatih Bambang Nurdiansyah yang mampu mengombinasikan pemain di tengah banyak pemain pemain yang harus absen.

Ia berharap di sisa kompetisi Liga 1 2019 semua pemain PSIS Semarang tetap menunjukkan permainan yang positif supaya pelatih memiliki beberapa pilihan alternatif dalam menyusun strategi menghadapi sebuah pertandingan.