Liga Indonesia

Hilangnya Dua Pemain Jadi Alasan Tira Persikabo Takluk dari PSIS Semarang

Jumat, 22 November 2019 21:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Tira Persikabo kalah melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019 Jumat (22/11/19) sore tadi. Hilangnya dua pemain di kubu Tira Persikabo karena cedera nampaknya menjadi salah satu alasan takluknya tim tuan rumah.

INDOSPORT.COM - Tira Persikabo kalah melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019 Jumat (22/11/19) sore tadi. Hilangnya dua pemain di kubu Tira Persikabo karena cedera nampaknya menjadi salah satu alasan takluknya tim tuan rumah.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Tira Persikabo menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-28 Liga 1 2019. Sayang bermain di rumah sendiri, Tira Persikabo takluk 1-2 oleh PSIS Semarang.

Menanggapi hasil minor ini, Rahmad Darmawan selaku pelatih Tira Persikabo angkat bicara. Rahmad menyebut absennya dua pemain di awal laga menjadi petaka sendiri bagi Tira Persikabo.

"Selamat kepada PSIS Semarang, mereka bermain dengan disiplin, baik, dan mereka agresif di pertandingan hari ini," ujar Rahmad Darmawan.

"Sebetulnya kami sudah mengantisiapsi dengan membuat skema yang baru. Tapi karena memang 8 menit kita harus kehilangan dua pemain sehingga memaksa saya mengubah game plan yang sudah kita susun," tambahnya.

Rahmad Darmawan memang harus memutar otak. Bagaimana tidak pertandingan baru berjalan delapan menit, namun dua penggawa Tira Persikabo yakni Rony Sugeng dan Wawan Febriyanto harus ditandu keluar karena mengalami cedera.

Kehilangan dua pemain ini, dinilai Rahmad Darmawan sebagai salah satu alasan timnya takluk dari PSIS Semarang. Selain memang ada kesalahan pribadi dari pemain yang semakin menambah derita Tira Persikabo.

"Kita mencoba untuk maksimalkan pemain-pemain kita, dan sejujurnya ada beberpa situasi yang bisa kita manfaatkan dengan baik, dan juga ada beberapa kesalahan yang dibuat," beber Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

"Tapi apapun itu saya pikir saya bertanggung jawab buat tim ini, anak-anak juga sudah tunjukkan kemampuannya, dan terima kasih sekali lagi," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%