Liga Indonesia

Incar Trofi Juara Liga 2, Persita Waspadai Kecepatan Pemain Persik

Senin, 25 November 2019 14:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Persita Tangerang akan melawan Persik Kediri di final Liga 2 2019, Senin (25/11/19) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Persita Tangerang akan melawan Persik Kediri di final Liga 2 2019, Senin (25/11/19) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan melawan Persik Kediri di final Liga 2 2019, Senin (25/11/19) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Kedua tim akan bersua pukul 20.00 WITA dan merupakan pertemuan kedua tahun ini, setelah sebelumnya bersua di babak 8 besar.

Asisten pelatih Persita, Wiganda Saputra, mengatakan timnya mewaspadai Persik yang memiliki sejumlah pemain cepat, apalagi mereka sempat kalah 0-1 di babak 8 besar Liga 2 tahun ini. Namun, tim pelatih telah menyiapkan strategi guna meredam tim lawan.

"Kami tahu Persik diisi pemain cepat. Di babak 8 besar kami kewalahan, tapi sudah ada strategi dari coach Widodo C. Putro (pelatih kepala Persita) buat tahan kecepatan Persik," ujarnya.

Wiganda menjelaskan, tim pelatih Persita telah melakukan sejumlah evaluasi terutama saat bertahan. Hal itu tidak lepas dari rapuhnya sisi kanan pertahanan Pendekar Cisadane akibat aksi overlap yang kerap dilakukan Muhammad Toha dalam membantu serangan. 

"Itu betul, karena dalam prinsip sepak bola menyerang itu hal yang sering terjadi. Kami telah evaluasi karena pemain kami agak terlambat turun, jadi beberapa hari ini kami evaluasi itu semoga kesalahan itu tak terulang," tuturnya.

Persita melaju ke babak final Liga 2 2019 usai mengalahkan Sriwijaya FC lewat drama adu penalti di babak semifinal dengan skor 4-3, setelah imbang tanpa gol hingga perpanjangan waktu. Hal tersebut, tak jauh berbeda dengan yang dialami Persik, di mana tim Macan Putih menang adu penalti atas Persiraja dengan skor 5-4 usai imbang 0-0.