Liga Champions

Jelang Lawan Real Madrid, Pemain Anyar PSG Minta Timnya Lakukan Ini

Senin, 25 November 2019 19:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Paris Saint-Germain (PSG), Idrissa Gueye, meminta timnya melakukan hal ini jelang pertandingan matchday ke-5 Liga Champions 2019-2020 melawan Real Madrid.

PSG akan menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (27/11/19). Saat ini, Les Parisiens sukses memuncaki klasemen sementara Grup A dengan torehan 12 poin, sedangkan Los Blancos berada di posisi dua dengan tujuh poin.

Meski pada pertemuan pertama PSG menang 3-0, tapi Idrissa Gueye tetap meminta timnya tidak lengah, meski mereka juga sudah dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions. Melansir dari laman portal berita sepak bola Goal, pemain berusia 30 tahun itu berharap timnya tampil maksimal.

"Kami sudah dipastikan lolos (ke 16 besar), jadi saya berharap kami melakukan apa pun yang bisa kami lakukan untuk tetap mempertahankan posisi sebagai pemuncak grup. Karena, itu adalah hal yang paling penting," ujar Gueye.

"Kami akan tampil maksimal, melakukan apa pun yang kami bisa, dan berjuang mati-matian mempertahankan posisi itu. Apalagi, pertandingan melawan Real Madrid adalah momen yang isimewa bagi saya, karena ini adalah pertandingan Liga Champions pertama saya di klub ini," pungkasnya.

Jika PSG bisa memenangi laga melawan Real Madrid, mereka akan lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai pemuncak grup A. Sementara itu, Real Madrid hanya bisa lanjut jika mereka mengalahkan PSG, atau jika Club Brugge gagal menang melawan Galatasaray.

Dalam lima pertemuan mereka di semua kompetisi sepak bola, Real Madrid sukses menang tiga kali, yaitu 1-0, 3-1, dan 2-1. Sementara itu, PSG baru bisa menang dua kali, yaitu 3-1 dan 3-0.