Liga Indonesia

Klarifikasi Darije Soal Cekcok dengan Ferdinand di Pengujung Laga Lawan Bali United

Senin, 25 November 2019 09:28 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019 PSM Makassar, Darije Kalezic mengklarifikasi soal cekcok antara dirinya dengan Ferdinand Sinaga di pengujung laga vs Bali United. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019 PSM Makassar, Darije Kalezic mengklarifikasi soal cekcok antara dirinya dengan Ferdinand Sinaga di pengujung laga vs Bali United.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 2019 PSM Makassar, Darije Kalezic, mengklarifikasi soal cekcok antara dirinya dengan penyerang Ferdinand Sinaga di pengujung laga melawan Bali United, Sabtu (23/11/19).

Insiden tersebut terjadi di masa tambahan waktu menit ke-90+2. Sesaat sebelum Ferdinand hendak dimasukkan menggantikan penyerang PSM lainnya yakni Amido Balde.

Berdasarkan pantauan redaksi berita INDOSPORT, Darije sempat beradu mulut dengan Ferdinand. Bahkan, pelatih sepak bola berusia 50 tahun ini memberikan gestur menghempaskan tangan ke udara setelah beradu mulut.

Namun, saat sesi konferensi pers pasca laga melawan Bali United, Darije menceritakan apa yang sebenarnya terjadi. Termasuk percakapannya dengan pengoleksi delapan gol untuk PSM di Liga 1 2019 itu.

"Kami sudah melakukan dua pergantian pemain jadi masih ada satu pergantian lagi. Normalnya, saya gunakan itu untuk menghabiskan waktu," ungkap Darije mengawali pembicaraannya.

"Saya sangat hormat kepada Ferdinand dan tidak ingin memainkannya hanya satu atau dua menit saja. Tapi, asisten pelatih memberitahu saya kalau Ferdinand boleh dimainkan," jelas Darije

"Jadi saat itu saya menghampiri dan bertanya ke Ferdinand, apakah kamu yakin ingin masuk? Lalu, dia bilang siap untuk dimainkan sehingga saya menjawab baik silahkan masuk ditambah gestur gerakan tangan itu," tandasnya.

Meski hanya bermain selama dua menit, Darije mengaku sangat bangga dengan sikap Ferdinand yang tetap ingin masuk bermain di lapangan.

Sekadar informasi, hubungan Ferdinand dengan Darije dikabarkan kurang harmonis. Salah satu buktinya saat selebrasi gol pemilik nomor punggung 6 itu di laga melawan Persipura Jayapura beberapa hari lalu.

Bahkan, setelah awak redaksi berita INDOSPORT mengonfirmasi, Ferdinand dengan tegas menyebut selebrasi gol dengan menutup mata itu ditujukan kepada Darije yang memberinya sedikit menit bermain di PSM Makassar.