Liga Spanyol

Klasemen Sementara LaLiga Spanyol: Sevilla Tempel Ketat Barcelona dan Real Madrid

Senin, 25 November 2019 09:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© La Liga
Sevilla hanya berselisih satu poin dengan Barcelona dan Real Madrid di klasemen sementara pekan ke-13 LaLiga Spanyol, Senin (25/11/19). Copyright: © La Liga
Sevilla hanya berselisih satu poin dengan Barcelona dan Real Madrid di klasemen sementara pekan ke-13 LaLiga Spanyol, Senin (25/11/19).

INDOSPORT.COM – Barcelona dan Real Madrid masih berbagi puncak klasemen hingga pekan ke-13 LaLiga Spanyol 2019/20, Senin (25/11/19). Namun, mereka harus waspada dengan Sevilla yang baru saja merangsek naik ke peringkat ketiga.

Pada dini hari tadi, Sevilla berhasil mengalahkan Real Valladolid dengan skor 1-0. Gol semata wayang Sevilla diciptakan oleh Ever Banega lewat titik putih. Hal itu membuat mereka mengemas 27 poin dan hanya berselisih satu poin atas dua raksasa Spanyol.

Hanya saja, keunggulan satu poin Barcelona dan Real Madrid atas Sevilla masih ‘sementara’. Pasalnya, dua raksasa Spanyol itu masih menyimpan satu laga. Mereka akan melakoni partai tunda El Clasico pada Desember mendatang.

Sevilla sekaligus menggeser Atletico Madrid ke posisi keempat. Pada Minggu (24/11/19) kemarin, tim asuhan Diego Simeone harus rela berbagi poin dengan tim kejutan, Granada. Gol Atleti yang dicetak Renan Lodi mampu dibalas oleh German Sanchez.

Selain Sevilla, dua tim yang pekan ini merangsek naik adalah Athletic Bilbao dan Deportivo Alaves. Bilbao naik ke peringkat lima klasemen sementara usai mengalahkan Osasuna 2-1. Sedangkan, Alaves naik ke posisi 13 usai mengalahkan Eibar 2-0 secara dramatis.

Pekan ini juga menjadi sinyal yang bagus untuk Celta Vigo. Kemenangan tandang mereka atas Villarreal memutus tren empat kekalahan beruntun. Hasil itu membuat Celta, yang masih di zona degradasi, memangkas jarak poin dengan Real Mallorca di posisi ke-17.

Klasemen sementara LaLiga Spanyol pekan depan diprediksi akan semakin menarik, khususnya papan atas. Barcelona akan bertemu lawan sulit, Atletico Madrid, sedangkan Real Madrid dan Sevilla sama-sama bertemu tim yang relatif lebih mudah ditundukkan.

Klasemen Sementara LaLiga Spanyol Hingga Pekan ke-13, Senin (25/11/19):

© https://www.soccerway.com
Klasemen LaLiga Spanyol pekan ke-13, per Senin (25/11/19). Copyright: https://www.soccerway.comKlasemen LaLiga Spanyol pekan ke-13, per Senin (25/11/19).
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%