Liga Indonesia

Kunci Sukses Persiraja Lolos ke Liga 1 2020 Usai Kalahkan Sriwijaya FC

Senin, 25 November 2019 20:59 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persiraja Banda Aceh merayakan keberhasilan lolos ke Liga 1 2020 setelah mengalahkan Sriwijaya FC 1-0. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persiraja Banda Aceh merayakan keberhasilan lolos ke Liga 1 2020 setelah mengalahkan Sriwijaya FC 1-0. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Kekompakan menjadi kunci sukses Persiraja Banda Aceh merebut tiket lolos ke Liga 1 2020. Dengan kebersamaan yang sudah terjalin empat musim, Persiraja bisa mengalahkan tim bertabur bintang Sriwijaya FC 1-0 pada laga perebutan tempat ketiga Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (25/11/19).

Persiraja sejatinya bukan tim unggulan. Tak banyak nama bintang yang ada di tim besutan Hendri Susilo tersebut. Namun justru hal itulah yang membuat Persiraja kompak. 

Terlebih para pemainnya sudah gabung Persiraja sejak 2016 lalu. Alhasil, dari segi kekompakan, Muklis Nakata dan kawan-kawan sudah kopak di dalam maupun luar lapangan.

"Saat saya datang, saya lihat materi pemainnya, saya amati, analisis, ternyata kelebihan anak-anak ini memang lama main bola bersama. Ada yang sudah tiga tahun, ada yang empat tahun. Itulah yang membantu Persiraja," ucap pelatih Persiraja, Hendri Susilo dalam jumpa pers usai pertandingan.

Hendri Susilo juga menyukai karakter pemain Persiraja. Meski tak ada nama besar, para pemain menunjukkan keinginan besar untuk merebut tiket ke Liga 1 2020.

"Saya suka dengan karakter para pemainnya yang ngotot. Saya nilai layak (ke Liga 1), tapi skuat ini perlu ada tambahan-tambahan," tutur Hendri Susilo.

Selain keberhasilan mendapatkan tiket lolos ke Liga 1 2020, menemani Persita Tangerang dan Persik Kediri, Persiraja sebagai juara ketiga berhak mendapatkan hadiah uang Rp500 Juta.