Liga Indonesia

Liga 1: 2 Pemain PSIS Dipastikan Absen Saat Menghadapi PSM Makassar

Senin, 25 November 2019 13:19 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
PSIS Semarang dipastikan akan kehilangan dua pemainnya saat menghadapi PSM Makassar dalam laga pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
PSIS Semarang dipastikan akan kehilangan dua pemainnya saat menghadapi PSM Makassar dalam laga pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COMPSIS Semarang dipastikan akan kehilangan dua pemainnya saat menghadapi PSM Makassar dalam laga pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/2019) malam.

Dua pemain Laskar Mahesa Jenar yang harus absen saat menghadapi Juku Eja adalah Jonathan Cantillana dan Heru Setyawan. Kedua pemain PSIS ini terkena hukuman akumulasi kartu usai di pertandingan terakhir melawan Tira Persikabo menerima kartu kuning dari wasit Musthofa Umarella.

Pelatih kepala PSIS, Bambang Nurdiansyah, menyebut absennya kedua pemain ini terutama Jonathan diperkirakan akan mempengaruhi performa tim. Namun, ia yakin pemain pengganti yang akan diturunkan akan menunjukkan permainan yang maksimal.

“Kalau dibilang berpengaruh, pasti berpengaruh, apalagi Jonathan yang selama ini kami andalkan di bola mati dan penghubung dari belakang ke depan, namun ini biasa dalam sepak bola di tengah padatnya kompetisi. Saya akan siapkan penggantinya,” ujar Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (25/11/2019).

“Saat lawan Tira Persikabo kemarin kami juga kehilangan beberapa pemain inti, namun pemain-pemain yang biasanya di bangku cadangan kemudian saya turunkan terbukti tetap bagus kualitasnya,” imbuh pria yang akrab disapa Banur tersebut.

Walaupun akan kehilangan Jonathan dan Heru, Banur juga bisa bernas lega setelah tiga pemain intinya kembali bisa tampil melawan PSM setelah sebelumnya absen melawan Tira Persikabo.

Bruno Silva, Safrudin Tahar, dan Finky Pasamba telah kembali bebas dari hukuman akumulasi kartu dan ketiganya siap dimainkan kembali oleh Banur dalam starting eleven PSIS.