Liga Champions

Liga Champions: Bintang Barcelona Beberkan 2 Kekuatan Borussia Dortmund

Senin, 25 November 2019 16:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@FCBarcelona
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele (kiri), memperingkatkan rekan setimnya bahwa Borussia Dortmund adalah klub yang 'berbahaya' jelang matchday ke-5 Liga Champions. Copyright: © Twitter/@FCBarcelona
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele (kiri), memperingkatkan rekan setimnya bahwa Borussia Dortmund adalah klub yang 'berbahaya' jelang matchday ke-5 Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona, Ousmane Dembele, memperingkatkan rekan-rekan setimnya bahwa Borussia Dortmund adalah klub yang 'berbahaya' jelang pertandingan matchday ke-5 Liga Champions 2019-2020.

Barcelona memang akan kembali menghadapi raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, di matchday ke-5 kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Camp Nou pada Kamis, 28 November 2019.

Pada pertemuan pertama mereka, yaitu di Westfalenstadion, Rabu (18 September 2019), kedua tim hanya mampu mendapatkan hasil imbang tanpa gol. Meski demikian, jika dilihat secara statistik, Dortmund memiliki jumlah tembakan dan shots on target yang lebih banyak dari Barcelona.

Karena hal itulah akhirnya Ousmane Dembele, striker Blaugrana, mengingatkan pada timnya tentang bahayanya permainan dari klub yang berjuluk Die Borussen itu. Bahkan, sosok berusia 22 tahun tersebut sampai membeberkan dua keunggulan Dortmund seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana.

"Kami punya pertandingan penting di beberapa minggu ke depan, dimulai dari pertandingan melawan Borussia, lalu melawan Atletico. Jika kami bisa mengalahkan Borussia, kami akan lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions. Artinya, laga ini sangat penting bagi kami," ujar Dembele.

"Pertandingan melawan mereka akan terasa istimewa dan saya sangat senang bisa kembali menghadapi mantan teman setim saya. Namun, saya tetap akan fokus untuk kemenangan Barcelona," lanjutnya.

"Borussia adalah tim yang suka menyerang dan juga tidak sering kebobolan. Mereka akan bermain dengan intensitas tinggi untuk mengamankan peluang menang. Hal inilah yang membuat mereka berbahaya. Oleh karena itu, kami harus fokus penuh dan bermain dengan hati-hati," pungkasnya.

Di semua kompetisi sepak bola yang mereka jalani, Barcelona dan Borussia Dortmund memang baru bertemu pada 18 September 2019 dimana mereka hanya bermain imbang 0-0.

Dengan hal ini, kedua tim masih belum berpengalaman dalam menghadapi lawan mereka itu. Sehingga, bukan tidak mungkin kejutan demi kejutan akan terjadi di matchday ke-5 Liga Champion tersebut.