Bola Internasional

Alami Cedera di Bundesliga, Pemain Buangan Barcelona Batal Balas Dendam

Sabtu, 23 November 2019 14:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Google.com
Striker buangan Barcelona, Paco Alcacer, alami cedera kala memperkuat Borussia Dortmund di laga Bundesliga Jerman. Copyright: © Google.com
Striker buangan Barcelona, Paco Alcacer, alami cedera kala memperkuat Borussia Dortmund di laga Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COM - Striker Borussia Dortmund, Paco Alcacer, mengalami cedera di laga lanjutan Bundesliga Jerman 2019-2020, Sabtu (23/11/19). Hal ini pun membuatnya batal untuk ikut di laga balas dendam melawan Barcelona pada gelaran Liga Champions pekan depan.

Dilansir laman berita Marca, striker asal Spanyol itu harus menepi usai kalah duela melawan pemain Paderborn, Jamilu Collins. Pada laga imbang 3-3 itu, Alcacer hanya mampu bermain secara half time sebelum digantikan oleh Julian Brandt.

Sebelum bermain di Dortmund, Alcacer telah lebih dulu bergabung bersama Barcelona. Sayang karena sempat mendapat perlakuan buruk, pemain berusia 26 tahun ini memutuskan untuk pindah ke salah satu raksasa Bundesliga Jerman.

Alcacer sendiri sempat menjadi pesakitan di kubu Blaugrana selama masa baktinya tahun 2016 hingga 2019. Posisinya yang tak mendapat jatah main membuatnya dipinjamkan ke Dortmund.

Beruntung klub berjulukan Die Borussen lebih menyayanginya dan memutuskan menjadikan Alcacer sebagai pemain permanen. Mendapat tim yang bisa menjamin karir sepak bolanya membuat sang striker asal Negeri Matador pilih tinggalkan Barcelona.

Keputusannnya pun terbilang tepat, Alcacer mampu dipercaya sebagai ujung tombak Dortmund usai kerap tampil secara full time. Tidak hanya itu, dirinya pun sukses menyumbang tujuh gol dan dua assists dalam 13 penampilannya keseluruhan laga.

Melihat cedera yang dialaminya membuat Alcacer dipastikan tidak akan mampu memperkuat Dortmund di pertandingan penting melawan mantan klubnya sendiri yakni Barcelona pada gelaran Liga Champion.

Pertandingan yang akan berlangsung di kandang Barcelona Camp Nou, cukup menjadi tekanan besar untuk Dortmund jika ingin meraih tiket lolos ke babak lanjutan kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa itu. Sebelumnya, kedua tim ini sempat bertanding yang berakhir dengan skor 0-0 pada September lalu.