Liga Spanyol

Takut Kehilangan, Barcelona Siapkan Strategi Prioritas Tinggi untuk 'Kekang' Messi

Minggu, 17 November 2019 16:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/GettyImages
Takut kehilangan Lionel Messi, Barcelona siapkan strategi khusus agar megabintangnya itu tetap tinggal. Copyright: © David Ramos/GettyImages
Takut kehilangan Lionel Messi, Barcelona siapkan strategi khusus agar megabintangnya itu tetap tinggal.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi sudah menjadi sosok ikonik untuk Barcelona. Takut akan kehilangan sang bintang, klub raksasa LaLiga Spanyol ini menyiapkan strategi prioritas tinggi terkait perpanjangan kontrak mainnya.

Upaya 'pengekangan' untuk pemain Timnas Argentina itu dibeberkan Eric Abidal selaku direktur olahraga Barcelona. Ia menyatakan bahwa prioritas utama klub saat ini ialah membuat Messi tetap bertahan.

"Dia (Messi) merupakan pemain kunci bagi kami, dia punya peluang untuk hengkang jika kontraknya telah berakhir. Tapi saya yakin presiden Barcelona sudah bicara dengan perwakilannya dan telah membuat kesepakatan," tutur Eric Abidal dilansir laman berita Liga Spanyol Marca.

"Saya berharap ia mau bermain bersama kami untuk beberapa tahun ke depan dan seharunya dia sadar jika tempatnya memang di Barcelona. Tapi tentu segalanya kembali lagi berdasarkan keputusan Leo (Messi) sendiri," tutupnya.

Terlepas dari itu, peran serta Messi dengan Barcelona nampaknya tidak dapat dipisahkan sejak beberapa tahun terakhir. Jika berbicara terkait Messi, akan selalu berhubungan dengan Barcelona, dan begitulah sebaliknya.

Lionel Messi sendiri memang dikenal merupakan pemain terloyal di Barcelona. Begabung dengan akademi muda Blaugrana tahun 2001, karier sang bintang sepak bola asal Argentina tersebut langsung melejit hingga saat ini.

Sempat bermain untuk klub cadangan Barcelona C dan B, Messi mendapat tempat di skuat utama Barcelona pada 2004 tepat saat berumur 17 tahun. Tak terasa hingga usia menginjak 32 tahun, ia masih betah bersama salah satu klub tertangguh di LaLiga Spanyol ini.

Selama kariernya bersama Barcelona, Messi telah mencetak 612 gol dan 247 assist dalam 698 total penampilannya. Tidak hanya statistik apik, ia pun mampu membantu tim meraih berbagai gelar bergengsi seperti LaLiga Spanyol, Copa del Rey, dan bahkan Liga Champions.