Liga Inggris

Pecat Pochettino Pilihan Tepat, Tottenham Dianggap Mampu Raih 4 Besar dengan Mourinho

Senin, 25 November 2019 17:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© John Peters/Manchester United via Getty Images
Pecat Mauricio Pochettino pilihan tepat, Tottenham Hotspur dianggap bakal sukses di Liga Inggris 2019-2020 bersama Jose Mourinho. Copyright: © John Peters/Manchester United via Getty Images
Pecat Mauricio Pochettino pilihan tepat, Tottenham Hotspur dianggap bakal sukses di Liga Inggris 2019-2020 bersama Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino telah resmi dipecat dari Tottenham Hotspur dan digantikan oleh Jose Mourinho. Hal ini dianggap merupakan pilihan tepat jika Spurs ingin selamat di Liga Inggris 2019-2020.

Dilansir laman berita Mirror, keputusan pemecatan Pochettino seharusnya menjadi langkah cepat semenjak berlangsungnya awal musim. Pasalnya, hal ini diharapkan bisa membuat Tottenham mampu meraih posisi 4 besar sekaligus lolos ke Liga Champions musim depan.

Sepak terjang Pochettino memang tampak bagus dalam beberapa tahun terakhir, tapi bukan berarti hal itu bisa berlangsung selamanya. Bukti terkait hal ini bisa dilihat semenjak bergulirnya Liga Inggris musim ini.

Tim berjulukan The Lilywhites itu tengah berjuang untuk memperoleh tempat kembali di posisi lima besar. Bersama Pochettino, Tottenham hanya mampu tiga kali menang, lima kali seri, dan empat kali kalah yang membuat mereka hanya bisa bertengger di posisi 14 klasemen Liga Inggris.

Hal ini berbanding terbalik dengan musim lalu di mana mereka bisa melesat dengan mulus ke posisi empat besar sekaligus meraih runner up Liga Champions. Tapi  pada akhirnya  performa sang pelatih memang hanya bisa sampai disana saja.

Proses rotasi ke Mourinho pun merupakan salah satu langkah tepat karena kredibilitas pelatih asal Portugal itu yang memiliki berbagai prestasi membanggakan. Sebagai contoh eks pelatih Manchester United itu telah membantu berbagai tim asuhannya meraih trofi bergengsi.

Dilansir akun Instagram The Sun, setidak Mourinho mampu memenangkan 25 trofi kemenangan dari berbagai liga dan tim yang berbeda. Sementara jauh berbeda dengan Pochettino yang tercatat belum mampu mempersembahkan satu trofi pun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Sun Football (@thesunfootball) pada

Salah satu bukti jika Mourinho memang sangat serius untuk dapat menunjukan tajinya ialah ketika berhasil membuat tim asuhannya menang di debut perdana. Seperti yang telah diketahui, Tottenham mampu menang dengan skor 3-2 atas West Ham di pertandingan Liga Inggris lanjutan, Sabtu (23/11/19) lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%