Bola Internasional

SEA Games 2019: Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-23 Dapat Pesan dari Legenda Persib

Senin, 25 November 2019 20:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang laga melawan Thailand di pertandingan perdana SEA Games 2019, Timnas U-23 mendapatkan pesan legenda Persib. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang laga melawan Thailand di pertandingan perdana SEA Games 2019, Timnas U-23 mendapatkan pesan legenda Persib.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan memulai laga pertama di ajang SEA Games 2019, Manila, Filipina 2019 dan dijadwalkan menghadapi Thailand di laga perdana grup B, Selasa (26/11/19) besok. Jelang laga melawan Thailand, Timnas U-23 mendapatkan pesan legenda Persib.

Menghadapi Thailand, Timnas Indonesia U-23 langsung mendapat wejangan. Kali ini datang dari asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto.

Nova menitipkan pesan khusus untuk lini belakang Skuat Garuda Muda. Di mana Andi Setyo dan kolega harus fokus mengawal lini belakang Timnas Indonesia.

"Kalau motivasi pastinya saya meminta semua pemain untuk bisa memberikan yang terbaik. Khusus lini belakang, saya berharap mereka bisa lebih fokus dalam setiap pertandingan," ucap Nova Arianto.

Tak hanya diminta fokus, legenda lini belakang Persib Bandung ini ingin lini belakang Indonesia tak melakukan kesalahan sendiri. Sebab kesalahan yang dlakukan dapat mempengaruhi hasil pertandingan besok.

"Selain itu saya juga ingin mereka bisa mengurangi kesalahan-kesalahan individual eror yang bisa mempengaruhi hasil pertandingan besok," tegas pelatih berkepala plontos ini.

Selain menghadapi Thailand, dengan tergabung di grup B SEA Games 2019, Timnas Indonesia juga ditantang negara kuat lainnya. Yakni Singapura, Vietnam, Laos dan Brunei Darussalam.