Liga Indonesia

Tekad Persik Kediri Jelang Lawan Persita di Final Liga 2 2019

Senin, 25 November 2019 14:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT.COM
Pelatih Persik Kediri, Budiardjo Thalib, menjanjikan permainan menarik saat jumpa Persita Tangerang di final Liga 2 2019. Copyright: © INDOSPORT.COM
Pelatih Persik Kediri, Budiardjo Thalib, menjanjikan permainan menarik saat jumpa Persita Tangerang di final Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Budiardjo Thalib, menjanjikan permainan menarik saat jumpa Persita Tangerang di final Liga 2 2019, Senin (25/11/19) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Ia ingin membuktikan ke masyarakat, bahwa tim asuhannya memang layak bermain di kasta teratas setelah memastikan tiket promosi.

Budiardjo mengatakan tim asuhan sudah dalam kondisi siap, meski hanya punya waktu recovery yang sangat singkat usai bermain di semifinal.

Semangat dan keinginan untuk merebut trofi juara mengalahkan rasa lelah. Karenanya, tim Macan Putih bertekad mengalahkan Persita.

"Persiapan kami sudah oke. Kami mau pertontonkan permainan menarik agar semua masyarakat bisa lihat kalau kedua tim memang layak ke Liga 1," katanya.

"Dengan permainan bagus, kami siap buat laga nanti," imbuh Budiardjo.

Senada dengan pelatihnya, pemain Persik, Galih Akbar menegaskan siap membantu tim membawa pulang piala ke Kota Kediri. Pemain terbaik Liga 3 2018 itu ingin merampungkan tiket promosi dengan gelar juara.

"Kami (pemain) siap seratus persen dan mau menang buat laga nanti," ujarnya singkat.

Laga Persik vs Persita di final Liga 2 menjadi pertemuan kedua pada musim ini. Sebelumnya, kedua tim telah bersua di babak delapan besar, dimana Persik berhasil unggul dengan skor tipis 1-0.