Liga Indonesia

Sambut Musim Baru, Arema FC Matangkan Rencana Renovasi Kanjuruhan Besar-besaran

Selasa, 26 November 2019 11:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC sudah mulai menyiapkan rencana strategis dalam menyambut Liga 1 musim baru, dengan mulai mematangkan rencana renovasi Stadion Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC sudah mulai menyiapkan rencana strategis dalam menyambut Liga 1 musim baru, dengan mulai mematangkan rencana renovasi Stadion Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah mulai menyiapkan rencana strategis dalam menyambut Liga 1 musim baru, dengan mulai mematangkan rencana renovasi Stadion Kanjuruhan secara besar-besaran di tahun depan.

Bahkan, wacana itu sudah menjurus pada pengajuan anggaran secara nyata. Dalam hal ini, pihak Pemerintah Kabupaten Malang mengusung peran sentral dalam membenahi home base utama tim Singo Edan tersebut.

"InsyaAllah tahun depan, Stadion Kanjuruhan akan ditutup atap di semua tribunnya," beber Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris pasca laga menjamu Persija Jakarta, Sabtu (23/11/19) kemarin.

Sebagai pemilik sekaligus pengelola Kanjuruhan, Pemkab Malang memang sangat berperan atas renovasi yang dilakukan. Sedangkan Arema FC, sebatas pihak penyewa rutin dari stadion terbesar di kawasan Malang Raya itu. 

Panpel sekaligus memaparkan, bahwa rencana itu sudah mulai masuk pada pengajuan anggaran. Proposal renovasi Kanjuruhan disinyalir mencapai puluhan hingga ratusan miliar rupiah, melalui dana pemerintah.

"Anggarannya ada dua bagian. Yaitu APBD (Angggaran Pemerintah Belanja Daerah) satu (dari provinsi), dan APBD dua (dari kabupaten)," tutur dia sembari menutup rapat bocoran dana yang dimaksud.

"Semoga rencana pemberian atap itu terwujud, sehingga bisa dilaksanakan di tahun 2020," sambung Kepada Bidang Sarana dan Pra Sarana di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut.

Pemasangan atap tribun merupakan satu dari beberapa rencana renovasi Stadion Kanjuruhan di tahun depan. Rencana itu sebagai bagian dari misi Arema FC untuk mengubah home base mereka hingga mencapai level AFC maupun FIFA untuk menggelar laga internasional.

Saat ini, Arema FC masih bertengger di peringkat 6 klasemen Liga 1 2019. Singo Edan mengoleksi 42 poin dari 28 laga yang telah dilakoni.