Liga Indonesia

Alami Krisis Pemain, Arema FC Tak Permasalahkan Diimbangi Persija

Senin, 25 November 2019 07:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Arema FC, Milomir Seslija tetap bersyukur meski ditahan imbang oleh Persija Jakarta. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Arema FC, Milomir Seslija tetap bersyukur meski ditahan imbang oleh Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 2019, Arema FC, Milomir Seslija tetap mensyukuri hasil satu poin saja yang mampu diraih dari hasil imbang 1-1 saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (23/11/19) lalu.

Marko Simic membawa Persija Jakarta lebih dulu unggul lewat heading akuratnya, pasca penaltinya digagalkan Kurniawan Kartika Ajie. Sedangkan gol penyelamat muka Arema FC diselamatkan oleh penalti Makan Konate di akhir laga.

Meski hanya satu angka saja, namun perjuangan pemain Arema FC tetap perlu diapresiasi. Bahkan kalau saja tidak ada penalti di menit akhir, tim Singo Edan nyaris menuai malu di hadapan 43.400 Aremania.

"Terima kasih kepada Aremania atas dukungannya secara penuh di stadion dan seperti sudah kami prediksi, Persija tampil sangat tangguh, bahkan nyaris saja menang," bilang Milomir Seslija dalam konferensi pers selepas laga.

Sehingga, Raihan satu angka ini tetap harus disambut antusias. Terlebih, komposisi pemain Arema FC juga tidak berada dalam kondisi ideal akibat absennya sejumlah pemain.

"Ini adalah usaha terbaik yang bisa kami tampilkan. Absennya mereka cukup berpengaruh pada performa tim," tutur pelatih kebangsaan Bosnia tersebut.

"Sehingga, hasil hari ini harus disikapi rendah hati. Arema maupun Persija sudah memberi penampilan yang maksimal dengan peluangnya," sambung dia.

Dalam super big match itu, setidaknya ada 6 pemain Arema yang absen dengan segala kendala. Muhammad Rafli membela Timnas U-23, sementara Hendro Siswanto, Johan Ahmat Farizi, Alfin Tuasalamony dan Ridwan Tawainela terjerat sanksi akumulasi kartu kuning.

Saat ini, Arema FC menempati urutan keenam di klasemen sementara dengan torehan 42 poin dari 28 laga, sedangkan Persija Jakarta diposisi ke-11 dengan mengoleksi 35 poin dari jumlah laga yang sama.