Liga Italia

Dominasi Juventus di Serie A Italia Hanya Bisa Kalah dari 1 Tim Ini

Selasa, 26 November 2019 20:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Inter Milan menjadi satu-satunya tim yang mampu menggulingkan dominasi Juventus di Serie A Italia. Copyright: © Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Inter Milan menjadi satu-satunya tim yang mampu menggulingkan dominasi Juventus di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Juventus saat ini masih mendominasi Serie A Italia 2019-2020. Meski demikian kekuasaan Bianconeri bisa digulingkan oleh salah satu tim rival.

Hal ini diungkapkan oleh legenda sepak bola asal Italia, Marcello Lippi. Mantan pemain yang sempat mempersembahkan Negara Pizza Piala Dunia itu menyebut jika Inter Milan ialah satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Juventus.

Pendapat Lippi sendiri berdasarkan akan transisi pola kepelatihan Massimiliano Allegri ke Maurizio Sarri. Tak ayal hal ini bisa menjadi kesempatan utama Inter Milan untuk melangkahi dominasi Juventus.

"Sangat bagus melihat dua klub besar bersaing satu sama lain di kompetisi Serie A Italia. Saya pikir musim ini akan menjadi ajang persaingan tiga klub, tapi Napoli telah tertinggal. Saat ini yang bisa melawan Juventus ialah Inter Milan saja," ujar Lippi dilansir laman berita Calciomercato.

"Juventus memiliki kekurangan karena terjadi perubahan pola permainan dari Allegri ke Sarri. Selain itu keberhasilan sepanjang musim ini yang saya lihat ialah kualitas pemain individual dan bukan dari pola kepelatihannya," tutup mantan pelatih kedua klub besar itu.

Inter Milan pada kenyataannya memang nampak menjadi momok utama Juventus untuk dapat meraih trofi Serie A Italia musim ini. Bagaimana tidak, Nerazzurri mampu membayangi posisi sang jawara bertahan dengan torehan 34 poin, selisih tipis dari peringkat pertama.

Gemilangnya Inter Milan musim ini tidak lepas dari kepiawaian Antonio Conte selaku pelatihnya. Pelatih berusia 50 tahun itu membuktikan jika cerdas dalam hal taktik sekaligus pemilihan pemain.

Salah satu bukti kehebatan Conte ialah ketika mendatangkan Romelu Lukaku yang menjadi tandem sempurna Lautaro Martinez. Keputusan ini terbilang tepat hingga mampu membuat Inter Milan nyaris selalu membobol gawang lawan-lawannya.