Bola Internasional

Eks Striker Naturalisasi Dukung Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

Selasa, 26 November 2019 14:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© VICE Sports
Jhonny van Beukering, mantan penyerang naturalisasi dukung Timnas Indonesia di ajang SEA Game 2019. Copyright: © VICE Sports
Jhonny van Beukering, mantan penyerang naturalisasi dukung Timnas Indonesia di ajang SEA Game 2019.

INDOSPORT.COM – Mantan striker naturalisasi asal Belanda, Jhonny van Beukering, memberi dukungan kepada Timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding di pesta olahraga SEA Games 2019 untuk cabang olahraga sepak bola.

Timnas Indonesia U-23 akan memulai perjalanan mereka di SEA Games 2019 dengan menghadapi Thailand pada pukul 15.00 WIB di Rizal Memorial Stadium, Filipina.

Pertandingan ini rupanya menarik perhatian Jhonny Van Beukering yang kini menetap di Negeri Kincir Angin setelah memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola.

Melalui akun Instagram-nya, Jhonny van Beukering menulis pesan dukungan untuk Timnas U-23 dengan menyebut PSSI, Coach Indra Sjafri yang menangani Timnas U-12 dan penggawa Garuda Muda, Egy Maulana Vikri.

“Semoga beruntung, PSSI, Indra Sjafri dan Egy Maulana Vikri,” tulis Van Beukering.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jhonny Van Beukering (@jhonnyvanbeukering) on

Pria 36 tahun yang kini meniti karier di dunia kepelatihan di negeri asanya itu diketahui masih masih menaruh perhatian pada perkembangan sepak bola Indonesia, khususnya timnas.

Sosoknya yang legendaris di Indonesia itu membuat Jhonny sempat dikaitkan dengan peluang menukangi Timnas menggantikan Simon McMenemeny yang gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Van Beukering pernah sangat tenar di Indonesia berkat tren naturalisasi pemain. Dia pernah membela timnas Indonesia di Piala AFF 2012 bersama dua pemain naturalisai lain, yakni Tonnie Cusell Lilipaly dan Rapahael Maitimo.

Pasca-gantung sepatu, Jhonny Van Beukering lantaran mengabdikan diri sebagai pelatih di Belanda, khususnya beberapa tim junior, seperti Veluwezoom, AFC Arnhem, dan tentunya MASV.

Van Beukering kini melatih klub tempat kelahirannya, SC Veluwezoom, dan bertugas melatih tim U-13. Veluwezoom telah dianggap sebagai klub keluarga.

Pada SEA Games 2019, Indra Sjafri memboyong 20 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Egy Maulana Vikri dan rekan-rekan berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%