Liga Italia

Jadi Andalan Juventus, Paulo Dybala Malah Puji Inter Milan Setinggi Langit

Selasa, 26 November 2019 18:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Paulo Dybala memberi pujian untuk rival Juventus di Serie A Liga Italia, Inter Milan, dan juga pelatih mereka, Antonio Conte. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Paulo Dybala memberi pujian untuk rival Juventus di Serie A Liga Italia, Inter Milan, dan juga pelatih mereka, Antonio Conte.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Juventus, Paulo Dybala, memberikan pujian setinggi langit kepada rival di Serie A Liga Italia, Inter Milan, dan pelatih mereka, Antonio Conte.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Paulo Dybala memang pernah mengatakan ingin hengkang dari Juventus lantaran tidak bisa mengikuti gaya permainan Cristiano Ronaldo yang serba cepat. Bianconeri pun langsung menawarkannya ke klub lain.

Meski demikian, langkah mereka itu tak berjalan sesuai rencana sehingga Dybala masih tetap memperkuat klub asal Turin itu sampai saat ini. Namun, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, pernah berencana tidak memainkannya lantaran Dybala yang konon sudah setengah hati bermain untuk tim.

Meski demikian, ternyata Sarri mengubah pemikirannya itu. Pada pekan-pekan awal Serie A Liga Italia musim ini, ia memang sering membangkucadangkan striker asal Argentina tersebut.

Namun, Sarri akhirnya mencoba memainkannya, khususnya saat melawan Inter Milan. Pada laga tersebut, Dybala ternyata mampu mencetak gol dan membantu kemenangan si Nyonya Tua.

Mulai saat itu, ia menjadi lebih sering dimasukkan ke dalam starting XI Juventus. Bahkan, Dybala juga sukses mencetak gol saat laga-laga penting, seperti menang 1-0 atas AC Milan pada pekan ke-12 dan ketika menang 3-1 melawan Atalanta pada pekan ke-13.

Meski kariernya mulai bersinar kembali bersama Juventus, ia tetap punya rasa hormat kepada rival domestik mereka di Serie A Liga Italia, Inter Milan. Diwartakan Sempre Inter, Dybala membeberkan pemikirannya terhadap Nerazzurri dan sosok pelatihnya, Antonio Conte.

"Sepak bola di Italia telah berubah, contohnya Inter Milan. Sekarang, mereka punya gaya permainan yang sangat menarik. Hal ini pasti tak lepas dari peran Antonio Conte yang memiliki pola pikir unik, yang akhirnya mampu membawa perbedaan tersebut," ujarnya.

Dybala sendiri memang pernah mengatakan ingin bergabung ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Meski demikian, Nerazzurri sendiri kurang berminat karena saat itu mereka lebih tertarik mendatangkan striker AS Roma, Edin Dzeko.

Paulo Dybala telah memperkuat Juventus sejak 2015 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 84 gol dan menyumbang 27 assist dari total 197 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.