Liga Italia

Dybala dan Higuain Bawa Juventus Menang, Tanda-tanda Akhir Karier Ronaldo?

Minggu, 24 November 2019 21:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus mampu menang melawan Atalanta di laga Serie A Liga Italia lanjutan tanpa Cristiano Ronaldo. Apakah ini menandakan akhir karir Ronaldo? Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus mampu menang melawan Atalanta di laga Serie A Liga Italia lanjutan tanpa Cristiano Ronaldo. Apakah ini menandakan akhir karir Ronaldo?

INDOSPORT.COM - Juventus mampu menang 3-1 dalam laga Serie A Liga Italia 2019-2020 lanjutan melawan Atalanta, Sabtu (23/11/19), tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Juventus justru mendapat bantuan dari dua pemain lain yakni Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Sempat tertinggal lebih dulu, Higuain mampu membalik keadaan lewat brace (74' dan 82') yang kemudian disempurnakan oleh gol tunggal Dybala (92').

Sementara diketahui Ronaldo tengah manjalani masa rehat karena dikabarkan menderita cedera. Namun pada kenyataannya sang pemain asal Portugal itu sempat menunjukan rasa kekecewaannya ketika diminta menepi oleh Maurizio Sarri selaku pelatih Juventus.

Dilansir laman berita Football Italia, sebab musabab keputusan Sarri untuk memberikan waktu lebih bagi Dybala dan Higuain dikarenakan performa yang tidak konsisten dari Ronaldo dalam beberapa bulan terakhir terutama sepanjang bergulirnya Serie A Italia.

Padahal pada kenyataannya Ronaldo tidak menunjukan indikasi adanya cedera ketika ikut berlaga bersama Timnas Portugal di kualifikasi Euro beberapa waktu lalu. Sempat tersirat kabar jika Sarri merasa tidak puas akan posisi sang pemain berusia 34 tahun itu saat ini.

Alhasil dirinya pun berencana untuk mencarikan posisi baru agar Ronaldo bisa bersanding bersama Higuain dan Dybala di lini depan Juventus. Pasalnya ketika sang mantan striker Real Madrid itu menggantikan salah satudari mereka, Bianconeri terkesan sulit untuk tampil maksimal.

Hal ini bisa terlihat ketika sang pemain asal portugal kalah dari Dybala karena pergerakannya yang kurang dinamis. Di sisi lain pada laga kemenangan melawan Atalanta, Higuain juga menunjukan respon positif dengan La Joya ketimbang bersama Ronaldo.

Tak ayal satu-satunya solusi yang tersisa ialah langkah cerdas Sarri agar Ronaldo bisa ikut serta dalam formasi Higuain dan Dybala. Langkah pasti ini diharapkan bisa memberikan jalan keluar terbaik daripada mematikan karier salah satu pemain Juventus.