Liga Spanyol

Digadang Bakal Jadi Sosok Sempurna di Real Madrid, Hazard: Saya Kalah dari Ronaldo

Selasa, 26 November 2019 14:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Anadolu Agency/GettyImages
Striker LaLiga Spanyol dari Real Madrid, Eden Hazard, menolak jika dibandingkan sebagai sosok pengganti Cristiano Ronaldo. Copyright: © Anadolu Agency/GettyImages
Striker LaLiga Spanyol dari Real Madrid, Eden Hazard, menolak jika dibandingkan sebagai sosok pengganti Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Eden Hazard di LaLiga Spanyol 2019-2020 dengan bergabung bersama Real Madrid diharapkan bisa menjadi pengganti sempurna Cristiano Ronaldo. Namun sayang dirinya malah menyatakan hal itu mustahil.

Hazard mengungkapkan jika posisinya saat ini masih kalah jauh dari Ronaldo yang menjadi ikon tersendiri Real Madrid dalam kurun waktu sembilan tahun. Dirinya pun menambahkan ada perbedaan tingkat yang jauh dengan sang pemain asal Portugal itu.

"Ketika saya bermain untuk Real Madrid, saya tidak pernah berpikir terkait Ronaldo yang posisinya saya isi, atau apapun terkait tingkatan bermain yang dibandingkan dengan saya," ujar Hazard dilansir laman berita Football Espana.

"Orang lain akan bicara terkait perbandingan, tapi ada satu hal yang pasti bahwa saya tidak akan mampu mencetak gol sebanyak Ronaldo," tutup pemain Timnas Belgia itu.

Hazard sendiri saat ini menjadi sosok pemain wajib yang diturunkan sebagai salah satu starting XI dari Real Madrid sepanjang bergulirnya LaLiga Spanyol musim ini. Didatangkan dari Chelsea dengan mahar 100 juta euro (Rp1,5 triliun), membuat dirinya diharapkan bisa meningkatkan performa Los Blancos sepeninggal Ronaldo.

Namun sayang pada kenyataannya Hazard memang cukup sulit untuk menjadi pengganti Ronaldo. Pasalnya sepanjang bergulirnya musim ini, pemain berusia 28 tahun itu belum berhasil tampil memukau.

Tercatat Hazard hanya mampu mencetak satu gol dan empat assists dalam 12 penampilannya bersama Real Madrid. Lain halnya dengan Ronaldo yang langsung mampu menyumbang 33 gol dan 12 assists dalam 35 penampilannya ketika pertama kali merumput bersama Los Blancos musim 2009-2010 lalu.