Bola Internasional

Jadwal Pertandingan SEA Games 2019 Hari Ini: Timnas Indonesia vs Thailand

Selasa, 26 November 2019 08:16 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada pertandingan pembuka Grup B sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11/19) sore ini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada pertandingan pembuka Grup B sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11/19) sore ini.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada pertandingan pembuka Grup B cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/19) sore ini.

Pertandingan menghadapi Thailand menjadi laga yang sangat penting bagi Timnas Indonesia U-23 besutan Indra Sjafri. Indra mengungkapkan bahwa anak asuhnya dalam kondisi siap tempur menghadapi duel pembuka fase grup cabor sepak bola SEA Games 2019.

“Pertandingan pertama penting bagi kami. Kami ingin memberikan kebanggaan buat bangsa,” kata Indra Sjafri, Senin (25/11/19) kemarin.

Menghadapi Thailand yang merupakan salah satu tim unggulan di cabor sepak bola SEA Games 2019, Indra Sjafri mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk diterapkan oleh para pemain Timnas Indonesia U-23. Indra pun berharap Egy Maulana Vikri dan kolega mampu menunjukkan permainan terbaik pada pertandingan ini.

“Kami mengasah kemampuan bola mati untuk menghadapi Thailand, yakni bagaimana memanfaatkan situasi tendangan penjuru, tendangan bebas, lemparan ke dalam, termasuk kemungkinan tendangan penalti,” imbuh Indra Sjafri.

Di sisi lain, Thailand menghadapi masalah cukup pelik menjelang duel pembuka kontra Indonesia. Pada laga ini, pelatih Akira Nishino tidak bisa memainkan dua pemain andalan, yakni Ekanit Panya dan Marco Ballini.

Kedua pilar Thailand itu mengalami cedera sebelum tampil di ajang SEA Games 2019. Marco Ballini mengalami cedera ACL, sedangkan Ekanit Panya dihantam cedera lutut saat berlaga menghadapi Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Jadwal pertandingan sepak bola SEA Games 2019 antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand, Selasa (26/11/19):

Pukul 15.00 WIB – Thailand vs Timnas Indonesia U-23

Stadion Rizal Memorial, Manila

Live di RCTI