Liga Indonesia

Juara Plus Promosi ke Liga 1, Ini Komentar Manajer Persik Kediri

Selasa, 26 November 2019 11:49 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Persik Kediri saat merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 2 2019 Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Persik Kediri saat merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 2 2019

INDOSPORT.COM - Manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan sempat tidak menaruh ekspektasi tinggi meski pada akhirnya Persik sukses meraih sukses dobel untuk mencapai target di kompetisi Liga 2 musim ini.

Awalnya, dia hanya berharap tim Macan Putih melakukan aksi terbaiknya di pentas babak 8 besar. Hal itu imbas dari perubahan format dari yang sebelumnya home and away, menjadi setengah kompetisi di 2 venue.

"Ya begitulah khasanah sepak bola Indonesia. Apa pun hasilnya nanti, kami menikmati saja," tandas Benny jelang Persik berlaga di babak 8 besar Liga 2 beberapa pekan yang lalu.

Namun, Faris Aditama dkk tampil melebihi ekspektasi rasional itu. Persik sukses menembus kembali pentas Liga 1 dalam 5 tahun terakhir, serta menyempurnakannya dengan trofi juara Liga 2 musim ini.

Menyikapi sukses dobel itu, Benny menyebut semua pihak turut berkontribusi. Mulai pemerintah hingga masyarakat Kota Kediri, memberi dukungan besar dalam menguatkan motivasi pemain dalam meraih prestasi.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas doa dan dukungan dari semuanya," cetus sosok yang juga jurnalis televisi senior di Kediri tersebut.

Tim besutan Budiarjo Thalib pun memastikan diri untuk kembali berlaga di kancah Liga 1 musim depan, pasca memenangi duel adu penalti dengan skor 5-4 kontra Persiraja Banda Aceh. Sedangkan kemenangan 3-2 atas Persita Tangerang, membuat Persik meraih trofi juara Liga 2 musim 2019.