Bola Internasional

Kalahkan Thailand, Ini Kata Pemain Timnas Indonesia U-23 Firza Andika

Selasa, 26 November 2019 21:12 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© officialpssi
Timnas indonesia U-23 sukses menundukkan Timnas Thailand U-23 dengan skor dua gol tanpa balas, Selasa (26/11/2019) sore. Copyright: © officialpssi
Timnas indonesia U-23 sukses menundukkan Timnas Thailand U-23 dengan skor dua gol tanpa balas, Selasa (26/11/2019) sore.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 mengawali laga perdana mereka di SEA Games 2019 Filipina cabang sepak bola dengan gemilang. Tergabung di Grup B, skuat Garuda sukses menundukkan tim tangguh Thailand U-23 dengan skor dua gol tanpa balas, Selasa (26/11/2019) sore.

Dua gol kemenangan dicetak lewat gol cepat pemain asal Sumatera Utara (Sumut) yang merumput bersama klub Polandia Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri menit ke-3 dan Osvaldo Haay menit ke-86.

Salah satu pemain Timnas U-23 yang juga asal Sumut, Firza Andika, menyebut laga kontra Thailand bukanlah mudah untuk dikalahkan oleh timnya.

"Tidak mudah untuk mengalahkan mereka. Ini berkat kerja keras dan usaha semua yang ada tim. Alhamdulillah tiga poin bisa kami amankan," kata Firza kepada INDOSPORT, usai pertandingan.

Pemain yang kini merumput bersama PSM Makassar itu menyebut masih panjang dan berat perjalanan timnya untuk menjadi terbaik di multi even olahraga dua tahunan ini.

"Terimakasih atas doa dan dukungannya selama ini kepada kami. Jangan berhenti doa dan dukung kami. Saya juga mohon support dari masyarakat Indonesia di manapun berada, khususnya juga dari Sumatera Utara," ucapnya.

"Kami sadar ini masih awal dan tentunya ke depan akan sulit dan berat. Tapi kami optimis bisa melaluinya. Jadi sekali lagi kami mohon doa dan dukungannya," tutupnya.

Dengan hasil tersebut, Indonesia sementara ini bercokol di peringkat 2 klasemen sementara Grup B dengan poin 3, di bawah Vietnam dengan poin sama dengan berselisih gol saja.

Selanjutnya Firza Andika dkk akan menghadapi Singapura di laga kedua pada Kamis (28/11/2019) mendatang.