Bola Internasional

Indra Sjafri Ungkap Rahasia Gol Cepat Timnas U-23 saat Kalahkan Thailand

Selasa, 26 November 2019 21:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© officialpssi
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timnas Thailand U-23 dengan skor 2-0 pada laga perdana Grup B, di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/19). Copyright: © officialpssi
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timnas Thailand U-23 dengan skor 2-0 pada laga perdana Grup B, di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timnas Thailand U-23 dengan skor 2-0 pada laga perdana Grup B, di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/19). Kemenangan itu dinilai sebagai modal bagus guna melewati ketatnya persaingan di Grup B.

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri mengatakan, gol cepat Egy Maulana Vikri pada menit ke-3 merupakan hasil dari latihan sejauh ini. Strategi yang disiapkan disebut berjalan lancar dan para pemain bisa menerjemahkannya di dalam lapangan, sehingga bisa mengalahkan Thailand.

"Alhamdulillah memulai turnamen dengan baik, kemenangan tadi sangat berarti untuk bisa bersaing di grup B ini. Terima kasih kepada semua pemain," bukanya.

"Apa yang kami rencanakan, game plan untuk hadapi Thailand benar-benar terlaksana, termasuk gol pertama dari set piece corner kick. Kami sangat puas karena bisa menghasilkan gol yang sudah kami latih," imbuh Indra.

Selain memanfaatkan set piece, Indra menjelaskan Timnas Indonesia U-23 memang cukup hati-hati meladeni Thailand. Meski tak sepenuhnya menguasai jalannya laga, Timnas U-23 menunggu kesempatan dan melakukan serangan balik cepat yang berujung gol kedua dari kaki Osvaldo Haay pada menit ke-85.

"Saya gak tahu pasti menit ke berapa bisa gol (pertama). Tapi, saya siapkan  beberapa hal untuk kami bisa gunakan atau ambil keuntungan saat lawan Thailand," urainya.

"Satu (gol) set piece dan gol kedua itu Thailand kami ajak main deep dan counter. Counter attack berjalan baik di babak kedua," sambung Indra.

Meski bermain di lapangan sintetis, Indra menegaskan hal itu tak mempengaruhi anak asuhnya. Ia menilai timnya tekah terbiasa dengan karakter lapangan seperti itu selama menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%