Liga Indonesia

Mantan Pesepakbola Uruguay Beri Saran untuk Persik yang Promosi ke Liga 1

Selasa, 26 November 2019 14:56 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persik Kediri asal Uruguay, Ronald Fagundez, memberi saran untuk mantan klubnya yang berhasil promosi dari Liga 2 ke Liga 1.

Klub berjuluk Macan Putih ini berhak lolos ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tahun 2020 setelah berhasil menjadi juara kompetisi Liga 2 tahun 2019.

Persik berhak meraih gelar juara kompetisi Liga 2 setelah di partai final mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-3 pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11/19).

Atas keberhasilan tersebut, Fagundez selaku salah satu legenda hidup Persik memberi saran kepada mantan klubnya untuk melakukan beberapa perubahan dalam menatap kompetisi Liga 1.

"Soal pemain saya kira pasti harus tambah pemain di berbagai posisi, apa lagi nanti pakai pemain asing, jadi mereka harus jeli dalam mencari pemain asing berkualitas," ujar Fagundez kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (26/11/19).

"Sementara kalau lokal jangan rombak banyak, tambah saja beberapa pemain lokal yang punya pengalaman karena pemain-pemain yang sekarang harus diberi apresiasi untuk bermain di Liga 1 musim depan," imbuh pemain yang dulu kerap menggunakan nomor 28 tersebut.

Fagundez sendiri pernah bermain di Persik pada tahun 2006-2009. Ia menjadi salah satu pemain yang mengantarkan klub asal Jawa Timur tersebut menjadi juara satu kompetisi Liga Indonesia tahun 2006.

Saat itu Persik berhasil menjadi juara Liga Indonesia tahun 2006 dengan mengalahkan perlawanan PSIS Semarang melalui gol tunggal Christian Gonzales pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo.