Liga Indonesia

Masih di Papan Bawah, MU Akui Badak Lampung dalam Performa Menawan

Selasa, 26 November 2019 21:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rasiman (kanan) mengakui Perseru Badak Lampung tengah berada dalam performa bagus jelang pertemuan kedua tim di Liga 1 Rabu (27/11/2019). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rasiman (kanan) mengakui Perseru Badak Lampung tengah berada dalam performa bagus jelang pertemuan kedua tim di Liga 1 Rabu (27/11/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rasiman mengakui Perseru Badak Lampung tengah berada dalam performa menawan jelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan pekan ke-29 Liga 1 di stadion Sumpah Pemuda, Rabu (27/11/2019) besok.

Pengakuan itu tak lepas dari apa yang ditampilkan tim Laskar Saburai di beberapa laga terakhir. Dalam pengamatannya, apa yang diraih mereka bahkan bisa lebih baik dari posisi di klasemen.

"Jika saja melawan Persela tidak diganggu masalah psikologis, dengan aksi rusuh seperti itu, maka hasilnya akan berbeda," bilang Rasiman.

Madura United memang cukup waspada atas kondisi tim saat ini. Sebanyak 5 pemain mereka absen jelang menantang Perseru Badak Lampung yang sedang mengalami motivasi tinggi.

Masuknya sejumlah pemain baru, terutama asing, menjadi faktor pembeda. Performa Perseru Badak Lampung dikatakannya jauh lebih mantap dibanding saat mengawali beberapa pekan kompetisi lalu.

"Masuknya Antony Golec, Fernandinho dan juga Bojan Malisic, membuat permainan mereka lebih dinamis," ulas dia.

"Dan secara umum, performa mereka juga tidak seburuk saat putaran pertama kompetisi," pelatih yang mengganti posisi Dejan Antonic itu menambahkan.

Tim besutan Milan Petrovic memang masih berada di papan bawah, yakni urutan ke-16 dengan 27 poin. Sehingga, kemenangan akan membuat Perseru Badak Lampung minimal bisa keluar dari zona degradasi dengan kumpulan 30 angka.