Liga Indonesia

Penyelematan Krusial Bek Persita Saat Hadapi Persik di Final Liga 2 2019

Selasa, 26 November 2019 05:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Youtube
Bek Persita Tangerang Rio Ramandika melakukan penyelamatan krusial di pertandingan final Liga 2 2019 melawan Persik Kediri, Senin (25/11/19). Copyright: © Youtube
Bek Persita Tangerang Rio Ramandika melakukan penyelamatan krusial di pertandingan final Liga 2 2019 melawan Persik Kediri, Senin (25/11/19).

INDOSPORT.COM – Bek Persita Tangerang Rio Ramandika melakukan penyelamatan krusial di pertandingan final Liga 2 2019 melawan Persik Kediri, Senin (25/11/19).

Aksi heroik tersebut dilakukan Rio Ramandika ketika pertandingan Persita vs Persik ini telah memasuki menit ke-52.

Saat itu, kedudukan masih sama imbang 2-2. Persita tentunya bakal melakukan apa saja untuk menghindarkan bola masuk ke jala gawang mereka.

Persik sendiri seharusnya bisa mencetak gol ketiganya lewat bola chip, memanfaatkan pergerakan kiper Annas Fitranto yang meninggalkan sarangnya.

Akan tetapi, Rio Ramandika tidak sigap mengantasipasi bola chip dari luar kotak penalti. Ia langsung berlari dengan cepat dari tengah lapangan untuk mengejar bola dan membuangnya jauh keluar lapangan.

Penyelamatan krusial tersebut nyatanya mendapatkan beberapa apresiasi dari netizen Indonesia. Mereka memuji ketangguhan Rio Ramandika saat menjaga pertahanan Persita di final Liga 2 2019 ini.

“Goal Line Save by Rio Ramandika @Persitajuara #Liga2Indonesia #Final,” tulis akun @hamsuryas.

“Supersave!!! Rio ramandika!!!” tulis @fhmabdr.

Akan tetapi, perjuangan Rio Ramandika seperti sia-sia setelah Persik sukses mencetak gol di penghujung pertandingan. Alhasil, Persita harus tumbang di final Liga 2 2019 dengan skor 2-3 dari Persik.

Tiga gol yang didapatkan Persik dihasilkan melalui kreasi Risna Prahalabenta (11’), Sandiran Wijaya (14’), dan Wimba Sutan (90+1).

Sedangkan Persita hanya mampu menceploskan dua gol ke gawang Persik lewat aksi Muhammad Roby (24’) dan Sirvi Arfani (38’). 

Persik sendiri sukses mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 pada musim depan bersama dengan Persita dan Persiraja Banda Aceh.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%