Liga Spanyol

Perkuat Skuat Barcelona, Valverde Ingin Boyong 2 Bintang Bundesliga Jerman

Selasa, 26 November 2019 21:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Ernesto Valverde kabarnya berniat mendatangkan dua bintang Bundesliga Jerman untuk memperkuat skuat klub Liga Spanyol, Barcelona, yang tengah tampil kurang menggigit musim ini. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde kabarnya berniat mendatangkan dua bintang Bundesliga Jerman untuk memperkuat skuat klub Liga Spanyol, Barcelona, yang tengah tampil kurang menggigit musim ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berminat mendatangkan dua bintang Bundesliga Jerman untuk memperkuat skuatnya yang musim ini dianggap tidak tampil sesuai harapan suporter mereka.

Musim ini mungkin bukan salah satu musim yang patut Valverde ingat dalam sejarah panjang karier kepelatihannya.

Walaupun berhasil mengantarkan Barcelona duduk di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol, tetapi banyak pihak memandang sepak terjang pelatih asal Spanyol tersebut gagal menunjukkan permainan atraktif ala Barcelona.

Barcelona di era kepelatihan Ernesto Valverde terlihat sangat rapuh dan jauh berbeda dibandingkan Barcelona saat Pep Guardiola menjadi arsitek.

Di era Pep, Barcelona menjadi tim yang sangat ditakuti. Era tersebut kemudian dikenal sebagai puncak karier duet Xavi Hernandez dan Andres Iniesta yang juga dipandang oleh banyak pandit sebagai era keemasan Barcelona.

Dilansir dari berita Liga Spanyol laman AS, Barcelona dikabarkan berminat mendatangkan 2 bintang Bundesliga Jerman saat ini, yakni Joshua Kimmich (Bayern Munchen) dan Lukas Klostermann (RB Leipzig).

Kimmich dikabarkan akan menjadi target utama Barcelona, sedangkan Klostermann akan menjadi alternatif saat pilihan pertama tadi tidak dapat didatangkan.

Di bawah Valverde, Barcelona sangat kesusahan menemukan bek kanan yang bisa diandalkan. Selepas Dani Alves hijrah ke Juventus pada tahun 2016, Blaugrana sangat kesusahan menemukan bek kanan secemerlang mantan pemainnya itu.

Kedatangan Joshua Kimmich pun dipercaya akan membawa permainan Barcelona menjadi lebih berwarna dan atraktif. Sedangkan Klostermann dianggap sebagai versi murah dari Kimmich dan alternatif jika dirasa banderol transfer bek kanan kesayangan Jerman itu tidak masuk akal.

Patut ditunggu apakah Barcelona akhirnya mendatangkan Kimmich dan akhirnya menemukan pengganti Dani Alves untuk bermain reguler di posisi bek kanan. Atau mereka akan berakhir dengan Klostermann?