Liga Indonesia

Persib Putri Mulai Persiapan Hadapi Arema FC di Babak Semifinal

Selasa, 26 November 2019 08:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Putri mendapat pengarahan dari pelatih Iwan Bastian di Lapangan Lodaya, Kota Bandung beberapa pekan lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Putri mendapat pengarahan dari pelatih Iwan Bastian di Lapangan Lodaya, Kota Bandung beberapa pekan lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mulai mempersiapkan timnya untuk menghadapi Arema FC putri pada babak semifinal Liga 1 Putri 2019 leg pertama yang akan digelar di Bandung, Minggu (01/12/2019). 

Menurut Ibas sapaan akrabnya, pada sesi latihan perdana di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (25/11/2019) kondisi fisik anak asuhnya cukup bagus. Meski begitu, kondisi tersebut masih perlu ditingkatkan lagi. 

"Menjelang semifinal kita mempersiapkan lebih ke taktikal, keduanya ada kenaikan untuk ke fisik," kata pelatih Persib Putri, Ibas di Lapangan Lodaya.

"Setelah seri ke-4 mereka di kasih libur satu hari, untuk recovery, tadi sudah mulai latihan lagi ke kondisioning training untuk membuang asam laktat di ototnya," ucap Ibas menambahkan. 

Setelah melalui seri 1 hingga 4, Ibas mengaku akan membenahi penyelesaian akhir anak asuhnya. Pasalnya, ia melihat pemainnya masih sering membuang peluang yang seharusnya bisa dimaksimalkan menjadi gol. 

Selain itu, pihaknya akan terus mengingatkan anak asuhnya, agar bekerja lebih keras lagi pada semifinal. Karena, untuk melangkah ke babak final dan meraih juara sudah semakin dekat. 

"Dari seri 4 kemarin memang kelelahan, tapi pemain punya rasa tanggung jawab untuk tetap fight. Untuk semifinal saya paling ke finishing kemudian support yang belum paham, ada yang support seolah-olah harus dikasih bola padahal kan tidak, jadi masih belum paham," jelasnya. 

Iwan Bastian menuturkan, Persib putri masih memiliki waktu untuk mematangkan persiapan, sekaligus menunggu beberapa pemainnya bergabung di Liga 1 putri, seperti Siti Latipah (Uyung) yang absen pada sesi latihan perdana.